Langkah-Langkah Mengembalikan Data Dari Serangan Petya

, , No Comments

Ransomware petya adalah virus yang amat sangat berbahaya yang memiliki tujuan untuk memeras uang dari pengguna PC. Cara kerjanya hampir sama dengan ransomware lainnya yaitu slither ke PC Anda secara diam-diam lalu mengenkripsi data-data penmting Anda. Setelah data terenkripsi dan PC Anda dibawah kendali para cyber, mereka meminta untuk membayar tebusan untuk semua file Anda. Dan pembayaran ini bukan melalui bank ataupun lainnya, namun pembayaran harus melalui Bitcoins dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.

Namun jika Anda menolak untuk melakukan pembayaran tebusan maka mereka menganca akan menghancurkan kunci deskripsi pada PC Anda. Hal ini sebagaimana cryptowall, chimera dan aplikasi jahat lainnya yang berfungsi merusak kunci deskripsi pada laptop Anda. Tapi, ransomware petya memiliki beberapa cara yang berbeda dari aplikasi jahat tersebut. Satu-satunya hal yang sama adalah Anda harus segera menyingkirkan virus petya ini.

Artikel ini saya buat untuk membantu Anda mengakhiri ransomware petya dan mengembalikan file Anda tanpa merogoh dompet Anda.

Menghapus ransomware petya bukanlah hal yang rumit karena semua yang harus Anda lakukan adalah menerapkan anti malware utilitas untuk melenyapkannya. Malware remover akan menjalankan sistem full scan, mendeteksi ke semua malign komponen aplikasi berbahaya lalu menghilangkan ransomware prtya dan ancaman lain yang ada pada PC anda. Namun jika Anda ingin mengembalikan file yang sudah terbajak, Anda harus menggunakan aplikasi khusus yang sengaja dikembangkan untuk tujuan ini.

Caranya cukup rumit oleh karena itu saya sudah menyiapkan rincian cara menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan data Anda yang sudah terbajak. Simak baik-baik penjelasannya, berikut rincian pengoprasian aplikasi pengahpus sisa-sisa ransomware petya dan mengembalikan data Anda.

Uninstall ransomware petya deskripsi

Langkah pertama putuskan hard drive dengan file yang dienkripsi dan menghubungkannya ke PC lain.

Kedua, download petya sektor extractor oleh fabian wosar dan simpan ke dekstop Anda.

Ketiga, jalankan petya Extractor.exe lalu akan langsung mendeteksi drive dan memilih secara otomatis.

Keempat, bukalah browser Anda lalu bukalah https://petya-pay-no-ransom.herokuapp.com atau bisa juga kunjungi https://petya-pay-no-ransom-mirror1.herokuapp.com.

Kelima, di dalam program petya extractor klik sektor copy dan pate di kolom data base64 dikodekan 512 byte verivikasi situs dibuka.

Keenam, kembalilah ke program dan sekarang klik copy pada kesempatan ini.

Ketujuh, kembali ke situs wwb dan paste ke kolom, kesempatan ini disandikan byte yang 8 base64.

Kedelapan, langsung klik submit dan tunggu pasword yang muncul

Kesembilan, catatlah pasword

Kesepuluh, menghubungkan kembali HDD ke komputer asli.

Kesebelas, jika muncul ransomware petya pada layar komputer Anda, langsung masukkan saja pasword yang sudah Anda catat

Dan terakhir setelah file Anda mendapatkan deskripsi, downloadlah aplikasi yang kuat anti-malware dan scan sistem Anda. Sekian dan terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar