5 Pulau Indah di Flores Ini Cocok Menjadi Destinasi Liburan Anda

, , No Comments
Indonesia sebagai negara maritim tentu memiliki ratusan bahkan ribuan pulau berjejer menghiasi wilayahnya. Salah satu pulau yang sudah sangat familiar di telinga para pengunjung lokal dan inter lokal adalah keindahan pulau dewata Bali. Salah satu pulau yang selalu ramai oleh pengunjung dari mancanegara.

Namun jangan berhenti di Bali saja, Indonesia masih memiliki segudang pulau-pulau indah di bagian timur indonesia tepatnya di provinsi NTT. Destinasi wisata pantai di NTT sangatlah banyak, jadi tak perlu khawatir memilih NTT sebagai tempat menghabiskan waktu berlibur Anda. Mulai dari wisata laut hingga wisata bersejarah akan Anda temukan di NTT. Banyak tempat di NTT dengan pemandangan yang akan membuatmu takjub akan keindahannya, dan semua itu hanya akan Anda temukan di Indonesia.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan rekomendasi daftar nama tujuan wisata pantai dan pulau di NTT yang terkenal dan tentunya sangat indah. Apa saja? Mari simak bersama.

1. Pulau Komodo

Siapa yang tidak kenal dengan tempat satu ini, pulau komodo bahkan sudah sangat dikenal dunia karena termasuk dari salah satu 7 keunggulan dunia. Selain banyak menyuguhkan banyak destinasi wisata laut, bukit dan pantai-pantai yang menawan. Anda bisa melihat langsung kehidupan komodo di alam bebas, serta melihat gaya hidup dan cara makan komodo secara langsung. Di pulau komodo Anda bisa mendaki sebuah bukit yang bernama bukit Ara dan sesampainya di atas bukit Anda dapat melihat banyak komodo yang sedang beraktifitas di pulau komodo.

2. Pink Beach

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki perbedaan dengan pantai-pantai lainnya yang biasa Anda kunjungi yaitu pasir yang berada di bibir pantai ini berwarna pink. Sehari-harinya pantai ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun turis mancanegara.

Bagi Anda yang menyukai berlibur ke pantai, tempat ini sangatlah cocok untuk Anda, selain memiliki keunikan tersendiri dengan pasir yang berwarna pink Anda pun akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Jangan sampai lupa jika Anda mengunjungi pulau ini bawalah kamera bagus Anda untuk mengambil foto Anda di pink beach ini.

3. Pulau Padar

Pulau padar masih masuk dalam wilayah Taman nasional Komodo dan juga diterima sebagai situs warisan budaya dunia yang sudah diakui oleh UNESCO. Sebagai warga negara Indonesia Anda harus bangga dengan hal ini, maka jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi pulau padar saat Anda sedang berkunjung di NTT.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di pulau padar seperti mendaki bukitnya, snorkling, bermain air, berenang dan lainnya. Dan yang sangat mengagumkan adalah pemandangan dari puncak bukit pulau padar, Anda akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa dan semua ini hanya Ada di Indonesia.

4. Pulau Kanawa

Pulau kanawa juga masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo karena itulah pulau kanawa juga tak kalah popoler dengan pantai dan pulau lainnya di NTT. Jarak pulau ini dari labuhan bajo hanya 15 KM. Di pulau kanawa anda bisa snorkling, berenang dan menyusuri keindahan pulau. Pemandangan lain yang bisa Anda dapatkan di pulau kanawa adalah birunya warna air laut yang menawan dan hijau di bibir pantai.

5. Pulau Bidadari

Angel Island, begitulah sebutan akrab pantai ini dikalangan wisatawan mancanegara. Jika disusuri sejarah nama pulai bidadari maka Anda akan mendapatkan nama asli dari pulau ini adalah pulau bidara. Sama halnya dengan pulau dan pantai lainnya di NTT, Anda bisa snorkling, berenang serta bermalas-malasan menghabiskan liburan Anda di pulau ini. Dan yang perlu Anda ketahui pulau bidadari ini adalah satu-satunya pulau yang paling dekat dengan labuhan bajo ketimbang pulau-pulau lainnya.

Nah, itulah daftar destinasi wisata laut yang ada di NTT tepatnya daerah labuan bajo, Flores yang bisa Anda nikmati keindahannya. Sebagai tuan rumah tempat wisata tersebut Keindahan yang disuguhkan oleh pantai dan pulau di atas haruslah kita jaga. Jadi bagi Anda yang diberi kesempatan mengunjungi destinasi wisata di atas jagalah kebersihan dan buanglah sampah yang Anda bawa pada tempatnya demi menjaga keindahan pulau-pulau yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar