Manfaat Ikan Bandeng Bagi Kesehatan

, , No Comments
Ikan bandeng merupakan salah satu jenis hasil laut yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Namun yang biasa dikenal adri ikan bandeng adalah olahan masakan bandeng presto yang amat lezat yang memanjakan penikmatnya ketika mengkonsumsinya dengan lunaknya semua duri-duri yang ada di dalam tubuh ikan bandeng.


Ikan bandeng merupakan salah satu hasil komoditi laut yang sangat menjanjikan di kawasan indonesia. Namun sekarang sudah banyak yang memulai mengembangbiakkan ikan bandeng ditambak-tambak pribadi. Selain dikembangbiakkan ikan ini juga mulai dibesarkan oleh para petani tambak dan dijual di berbagai kota besar di Indonesia.

Ikan bandeng memiliki tekstur tubuh yang kenyal dan gurih serta memiliki rasa yang khas dibanding ikan laut lainnya. Namun ikan bandeng juga masih sering kalah dipasaran karena kalah pamor dengan ikan salmon yang memiliki gizi yang lebih tinggi walau perbedaannya tidak terlalu jauh.

Ikan bandeng sebagai salah satu hasil laut tentusaja memiliki beberapa kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Sama seperti hasil laut lainnya ikan bandeng pun memiliki sejuta manfaat, selain mengandung banyak gizi dan nutrisi, ikan bandeng juga diprcaya memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Simak uraiannya berikut ini:

Mencegah Penyakit Jantung Koroner
Ikan bandeng disinyalir dapat mencegah twrjadinya penyakit jantung koroner pada tubuh kita. Karena itu juga sangat disarankan bagi yang ingin mencegah penyakit jantung kororner untuk mengkonsumsi ikan bandeng secara rutin. Serta sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan bandeng yang direbus bukan digoreng.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Ikan bandeng memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan lemak tak jenuh ini yang dapat menyeimbangkan serta menurunkan kandungan lemak jahat san kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh Anda.

Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi
Sama halnya untuk mencegah jantung koroner, jika ingin mencegah darah tinggi konsumsilah ikan bandeng secara rutin dan pastikan ikan bandengnya tidak digoreng agar khasiatnya maksimal.

Semuamanfaat kesehatan diatas disebabkan ikan bandeng mengandung 20% kandungan protein dalam setiap berat daging ikan bandeng. Protein yang didapatkan dalam ikan bandeng tergolong sebagai protein kualitas tinggi. Selain itu, ikan bandeng juga mengandung kalsium, zat fosfor, zat besi, vitamin A serta omega 3 yang menjadikan ikan bandeng kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Itulah sedikit informasi dari saya semga bermanfaat bagi para pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar