5 Cara Mudah agar Kamar Senantiasa Bersih

, , No Comments
Kamar Tidur Rapi dan Bersih

Kamar tidur adalah salah satu bagian yang pastinya selalu ada di setiap rumah. Tempat ini juga sering kali dilakukan lebih special dibandingkan dengan bagian lainnya di dalam rumah. Bahkan, bagi beberapa orang, mereka rela membuat rumah dengan desain yang khusus pada bagian kamarnya dan tentunya lebih banyak menggunakan anggaran juga. Ini terjadi karena pastinya kita menginginkan memiliki rumah dengan kamar yang nyaman. Bagaimana tidak, kamar adalah satu-satunya tempat di mana privasi kita bisa terjaga dengan baik. Di kamar tidur juga Anda bisa beristirahat dan melepas rasa lelah. Namun sayangnya, untuk merawat dan menjaga kebersihan kamar terkadang masih saja dirasakan sulit. Sehingga kamar dibiarkan jadi berantakan dan terkesan tidak terawat. Padahal, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan agar kamar Anda bisa selalu bersih.

Rajin Cuci Sprei

Jangan pernah membiarkan sprei, sarung bantal atau sarung guling Anda tidak dicuci sampai satu bulan lamanya! Bayangkan betapa kotornya benda-benda tersebut. Normalnya, Anda harus mengganti sprei, sarung bantal, sarung guling dan juga selimut di tempat tidur sekitar satu minggu sekali. Ada banyak debu, kotoran, sel-sel kulit mati, keringat dan minyak yang menempel di kain-kain tersebut. Jika dibiarkan terus-terusan, kotoran tersebut akan terkumpul dan bisa jadi sarang berkembang biaknya bakteri. Kesehatan Anda dan keluarga akan terganggu dengan berbagai macam penyakit kulit bahkan juga bisa mengalami gangguan pernapasan.

Kamar Mandi

Jika di kamar tidur Anda juga terletak kamar mandi, Anda harus menaruh perhatian yang lebih khusus untuk kamar mandi. Pasalnya, kamar mandi adalah salah satu tempat palling kotor di dalam rumah. Jika tidak bersih, Anda akan dihantui oleh datangnya hewan-hewan seperti kecoak, kelabang dan hewan-hewan mengerikan lainnya. Gunakan juga pengharum ruangan khusus untuk kamar mandi agar kamar mandi Anda tidak mengeluarkan bau-bau tidak sedap yang mengganggu.

Rapikan Pakaian

Tidak hanya pada pakaian yang bersih saja, rapikan juga setiap pakaian kotor yang ada di kamar Anda. Jangan biarkan baju kotor Anda menumpuk di kamar Anda, segera rapikan pakaian kotor dan letakkan di dalam keranjang khusus baju kotor. Jangan campurkan pakaian bekas pakai dengan pakaian yang masih bersih. Tumpukan baju kotor di kamar Anda membuat kamar jadi terlihat sangat berantakan. Tak hanya itu, jika pakaian tersebut memiliki kadar kelembapan yang tinggi juga bisa menimbulkan bau-bau tidak sedap bahkan tumbuhnya jamur di pakaian. Segera cuci baju yang kotor!

Bersihkan Kamar

Jangan jadikan alasan sibuk untuk tidak membersihkan kamar Anda. Sediakan waktu khusus untuk membersihkan kamar secara keseluruhan setiap minggunya hanya sekitar 30 menit sampai 1 jam saja. Mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan setiap debu yang menempel, dan lain-lainnya. Setiap harinya, minimal rapikan tempat tidur Anda terutama pada bagian sprei yang berntakan. Letakkan kembali bantal dan guling pada posisinya.

Rapikan Kembali

Cara mudah agar kamar Anda tidak berantakan adalah dengan menghindarinya. Cara mudah untuk menghindarinya adalah dengan mengembalikan setiap barang-barang atau peralatan setelah menggunakannya ke tempat di mana Anda menyimpannya semula. Barang-barang yang Anda letakkan tidak pada tempatnya tentunya membuat keadaan kamar Anda jadi jauh lebih kotor dan berantakan. Kembalikan setiap buku yang telah selesai Anda baca ke tempatnya, jangan diletakkan begitu saja ke tempat tidur. Kotoran-kotoran atau bakteri yang menempel pada buku akan pindah ke tempat tidur.

0 komentar:

Posting Komentar