Tips Memilih Busana Muslim Yang Nyaman Dan Stylis

, , 5 comments
Gamis Muslimah Syar'i

Sebagai seorang muslimah yang baik dan santun tentu harus mengenakan busana muslim dimanapun, tidak terikat waktu dan keadaan apapun. Oleh karenanya dengan profesi dan kegiatan apa saja seorang wanita muslimah tetap wajib berpakaian muslim dan memakai jilbab yang benar-benar menutupi aurat sesuai ketentuan syariat yang diajarkan agama. Selain Anda menjalankan perintah agama dengan menutupi aurat dengan sempurna, dalam pandangan masyarakat pada umumnya Anda sudah berpakaian sopan dan beretika.

Saat ini sudah banyak di kalangan para modelis ataupun para artis yang sudah mulai berhijrah mengenakan busana muslimah yang sesuai syariat, diantaranya ada Claudya Cintyabella, Siren Sunkar, Zaskia Sunkar, Zaskia Adya Mecca dan masih banyak lagi artis dan model yang sudah menutup auratnya dan pastinya tetap terlihat stylis dan trendy.

Jumalah wanita yang mulai berpakaian muslim akhir-akhir ini memang semakin meningkat dimana-mana, selain ingin mengikuti perintah agama bagi yang menganut agama islam para wanita pun ingin mengikuti trend fashion para artis yang mulai mengenakan pakaian muslim namun bisa tetap terlihat  kece dan modern. Karena itulah mulai banyak orang berbondong-bondong beli baju gamis yang sama dengan para idolanya. Nah karena itulah saat ini saya akan membagikan tips membeli pakaian muslimah yang stylis namun tidak merogoh dompet terlalu dalam. Simak baik-baik ya.

1. Pilihlah Motif Dan Warna Yang Sesuai Dengan Karakter

Setiap orang memiliki gaya dan lekuk tubuh yang berbeda-beda, namun bagi yang memiliki tubuh langsing tentu akan lebih leluasa untuk menentukan warna dan motif busana yang ingin dikenakan. Mau pilih warna gelap ataupun terang, semuanya tergantung dengan selera masing-masing individu. Yang terpenting pilih yang nyaman digunakan ketika beraktiiftas sehari-hari. Berbeda halnya dengan wanita yang badannya gemuk tentu ada tips pemilihan warna supaya tidak aneh ketika dipakai. Salah satunya wanita gemuk sangat dianjurkan untuk menghindari warna hijau dan merah menyala karena akan terlihat aneh dan tidak nyaman ketika memakainya.

2. Perhatikan Ukuran

Banyak orang karena sudah pas dengan warna dan coraknya, dia mengesampingkan ukurannya dan tetap memaksa untuk membelinya. Padahal urutannya setelah memilih warna pakaian langkah selanjutnya adalah melihat ukurannya,  apakah sudah pas atau kekecilan atau kebesaran. Karena jika ternyata pakaiannya tidak sesuai ukurannya tentu akan berdampak pada aktifitas sehari-hari Anda. Solusinya adalah ketika ingin membeli sesuatu pilihlah dengan cermat hingga mendapatkan barang yang benar-benar berualitas dan pas dengan tubuh Anda.

3. Pilihlah Bahan Yang Tidak Panas

Sebagai penduduk negara tropis tentu mengharuskan kita untuk betul-betul memilih bahan dan model pakaiannya. Pemilihan bahan yang tidak panas tentu menjadi kewajiban demi mendapatkan kenyamanan dalam berpakaian dan beribadah. Ingat! Jangan hanya karena mengikuti trend ternyata ketika dikenakan tidak nyaman lantaran bahannya yang panas dan mengakibatkan bau badan akibat keringat yang berlebih.

4. Kualitas Dan Harga

Pertimbangan terakhirnya adalah kualitas barang dan harganya. Keduanya tidak bisa dipisahkan dan tingkat prioritasnya sejajar. Karena tak semua barang berkualitas harus mahal, karena banyak pula barang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Yang perlu dinilai dari segi kualitas adalah kainnya, modelnya, warnanya serta jahitannya. Jika semua itu sudah masuk kriteria berkualitas langkah selanjutnya lihat harganya, apakah pas dengan dompet Anda atau tidak?

Demikianlah tips untuk memilih pakaian muslim yang trendy dan stylis, tentu tidak cukup hanya dengan pakaiannya saja. Anda harus membeli jilbab untuk menutup aurat lain yang ada di kepala, namun tak perlu risau karena sudah banyak orang yang jual jilbab terbaru untuk mengimbangi pakaian muslimah Anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

5 komentar:

  1. Terimakasih banyak sudah share ilmunya..sangat bermanfaat sekali bagi saya, karna saya ingin sekali memakai busana yg syari sesuai dengan syariat Islam tapi juga nyaman ketika digunakan.. Terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  2. Mantaapp nih tipsnya, bisa coba buat beli kado..:)

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat calon mantu ibu saya, thanks mbak.

    BalasHapus
  4. Yang terpenting itu ukuran badan dan warna kulit. He

    BalasHapus