Berencana Nonton Konser Musik? Jangan Lewatkan Hal ini Ya!

, , No Comments
Serunya Nonton Konser Rame-Rame
Kalau band atau penyanyi favorit kamu akan konser di Indonesia, pasti kamu nggak mau ketinggalan buat nonton mereka tampil di depan mata langsung kan? Dengan begitu, kamu juga bisa melihat dari dekat sekeren apa penampilan panggung mereka. Tetapi, sebelum kamu pergi nonton konser, ada banyak hal yang perlu untuk diketahui dan juga disiapkan. Apalagi buat kamu yang belum pernah nonton konser musik sebelumnya. 

Kedengarannya sih nonton konser itu adalah hal yang sederhana untuk dilakukan. Sekilas tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya. Padahal sebaliknya, kamu harus update informasi penjualan tiket jauh-jauh hari sebelum hari H. Tentu kamu sering membaca berita banyak calon penonton yang rela berdesak-desakan demi selembar tiket? Nah loh, jadi jangan sampai kamu mengalami hal yang sama ya.

Untuk kamu yang belum tahu apa saja hal yang perlu disiapkan dan diperhatikan sebelum nonton konser, ini dia informasinya :

Beli tiket jauh – jauh hari

Hal pertama yang wajib disiapkan adalah tiket nonton konser. Tiket konser memang tidak murah dan buat kamu yang memang ingin nonton konser mungkin harus menyiapkan budget dengan menabung sebelumnya. Tetapi, apa kamu tahu kalau membeli tiket bisa jadi lebih murah dengan memesannya lebih awal?

Pihak penyelenggara konser biasanya akan menetapkan waktu pre-sale untuk menjual tiket dengan harga miring. Periodenya biasa dibuka 30 hari sebelum hari penjualan yang asli. Hal ini bertujuan untuk memastikan jumlah penonton. 

Namun, periode pre-sale hanya berlangsung sebentar saja dan juga menjual tiket dengan terbatas. Jadi, pastikan kamu terus mencari informasi dan perkembangan terbaru dari konser yang ingin kamu tonton. Dengan begitu, kamu bisa mendapat tiket nonton konser dengan harga hemat.

Untuk kamu yang cari tiket konser, bisa mencarinya di tokopedia. Karena Tokopedia jual tiket konser juga lho.

Jaga kondisi badan

Ini juga satu hal yang penting, kalau misalnya kamu ingin nonton konser, tentu tidak akan seru jika kamu sedang tidak enak badan atau sakit. Intinya agar kamu bisa menikmati konser dengan asyik. Akan sayang sekali kalau kamu sedang sakit tetapi memaksakan diri buat nonton konser, bisa – bisa nantinya malah tambah sakit. Apalagi jika tempat konser yang akan didatangi lumayan jauh dan kamu harus berjalan kaki. Hal yang pentingl ainnya adalah makan dan minum yang cukup sebelum pergi nonton konser.

Membawa uang lebih

Di tempat konser, sering kita jumpai booth yang menjual official merchandise dari artis yang datang. Biasanya harga merchandise di booth yang ada di konser akan lebih murah dibandingkan yang dijual di outlet resminya. Jadi, penting juga untuk membawa uang lebih ketika nonton konser. Uang lebih juga diperlukan buat beli makanan dan minuman.

Itu dia beberapa hal yang perlu buat kamu perhatikan ketika ingin nonton konser. Jangan sampai kamu melewatkan momen serumu karena tidak menyiapkan hal – hal di atas. 

Info buat kamu nih, kalau suka musik dan segala sesuatu berhubungan dengan 90an, wajib ikut event festival 90s. Kamu bisa beli tiket 90s festival disini, dijamin bakal seru banget. Banyak genre musik yang siap memanjakan akhir pekan dan weekdays kamu yang suram, karena itu pastikan kamu rajin pantengin informasi tentang jadwal konser yang akan digelar dalam waktu dekat ya. Tidak ada salahnya jika sesekali memanjakan diri untuk turut merasakan euforia konser musik. Bahkan apabila beruntung kamu juga bisa berfoto dengan musisi favoritmu.

0 komentar:

Posting Komentar