Acara penting indoor, gunakan AC standing floor!

, , No Comments

AC atau pendingin ruangan pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dengan bentuknya yang khas dan biasanya menempel di dinding atau atap, bisa membuat udara sejuk ditengah panasnya kota Jakarta. Tapi bagaimana dengan AC standing? Anda bisa menemukannya di gedung atau ruangan besar yang tidak memiliki pendingin. Karena  AC standing floor ini memiliki kekuatan 3 PK sampai dengan 5 PK maka bisa mendinginkan ruangan dengan jangkauan yang luas. Sehingga AC standing sering digunakan untuk acara-acara khusus seperti perkawinan, rapat, seminar dalam ruangan besar. 

Meskipun memiliki bentuk yang berbeda dengan AC pada umumnya yang menempel di dinding, tetapi prinsip kerja system pendinginannya sama. Tidak berbeda dengan AC dinding yang terpisah unit indoor untuk mendinginkan udara dan unit outdoor untuk mengeluarkan udara panas, demikian juga pada AC standing. Tapi penggunaan AC standing floor sangat fleksible karena bagian indoor-nya bisa dipindahkan pada berbagai tempat sesuai kebutuhan. 

AC standing floor kadang disamakan dengan AC portable. Jika AC standing memiliki dua unit layaknya AC split, untuk AC portable hanya terdiri dari satu unit saja. Prinsip kerja AC portable juga berbeda dengan AC standing floor, karena memiliki tangki penampung air di dalamnya. Air tersebut diubah menjadi udara dingin yang nanti akan dialirkan ke seluruh ruangan. Namun, kekuatan AC portable tidak sebesar AC standing floor sehingga jangkauannya juga tidak seluas AC standing floor. Selain itu emisi suara pada AC portable juga lebih tinggi. Sedangkan kelebihannya adalah ukurannya yang “mini” membuat AC portable sangat hemat energi dan lebih mudah dipindah-pindahkan daripada AC standing floor. 

Harga AC standing floor berkisar dari delapan belas jutaan untuk daya 3 PK hingga dua puluh lima jutaan untuk 5 PK, tergantung merk dan spesifikasinya. Meskipun tergolong mahal, tapi untuk penggunaan dalam gedung yang besar justru lebih irit jika dibandingkan dengan jenis AC lainnya. Jangan lupa untuk membeli AC standing floor di Cmsmaintenance. Selain itu perawatan AC standing floor juga harus dilakukan secara rutin oleh mekanik ahli yang berlisensi. Agar AC standing floor tersebut bisa beroperasi dengan baik dan tidak mudah rusak.

0 komentar:

Posting Komentar