Ini Dia 3 Manfaat Yang Luar Biasa Dari Buah Alpukat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

, , No Comments
Buah Alpukat
Apa yang terlintas dalam bayanganmu, jika mendengar kata buah alpukat? Ya, pasti kamu akan membayangkan segelas jus alpukat berwarna hijau, yang rasanya lezat dan menyegarkan. Meski buah yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat, namun ada saja sebagian orang yang enggan memakannya dikarenakan takut gemuk. Pada dasarnya, buah alpukat memang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. akan tetapi, lemak yang terkandung pada buah alpukat ini bukanlah jenis lemak jenuh, melainkan lemak aktif yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh. Malahan, buah alpukat ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet lho. Selain itu, buah alpukat juga sangat direkomendasikan bagi kamu untuk melakukan perawatan kulit wajah. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit wajah :

1. Dapat Menghaluskan Kulit Wajah

Tentu saja memiliki kulit wajah yang halus dan lembut, merupakan dambaan bagi kaum wanita diseluruh dunia. Dengan kondisi kulit wajah yang halus dan lembut, kita pun akan tampil lebih percaya diri lagi. Mengenai cara pengerjaannya, lumatkan daging buah alpukat kemudian campurkan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Aduk hingga merata, lalu aplikasikan kewajah secara menyeluruh. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

2. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Sebagian besar wanita Indonesia ingin memiliki kulit wajah yang putih dan bersinar seperti wanita-wanita Eropa dan Korea. Nah, bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah, gunakanlah masker wajah berbahan buah alpukat. Mengenai cara pengerjaanya, kamu bisa melihatnya pada poin nomor satu. Dalam hal ini, lakukanlah secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi, dimana kita kerap di buat jengkel akan kehadirannya. Buah alpukat dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat yang membandel, serta mampu menghilangkan bekas luka jerawatnya. Lumatkan daging buah alpukat sampai halus, kemudian tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni dan aduk rata. Oleskan tepat mengarah ke bagian jerawatnya, dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, bilas lagi wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 manfaat yang luar biasa dari buah alpukan untuk kesehatan kulit wajah. Apakah diantara kalian ada yang pernah mencoba masker buah alpukat?

0 komentar:

Posting Komentar