5 Tips Sederhana Merawat Celana Anak Agar Tidak Mudah Luntur

, , No Comments

Apa yang sering diresahkan orang tua ketika mencuci pakaian si kecil? Ya, pakaian yang mudah luntur sering merepotkan ibu ketika mencuci pakaian anak. ibu harus memisahkan baju yang luntur dan tidak sebelum mulai mencucinya. Ini tentu tidak efisien dan menambah banyak pekerjaan. Nah, pada artikel kali ini kami akan berikan beberapa tips sederhana merawat celana anak agar tidak mudah luntur.

Bagi bunda, penampilan sang anak adalah hal yang perlu untuk dipikirkan. Bunda tentu ingin sang anak terlihat menarik dan lucu dengan busana atau pakaian yang dikenakannya. Namun sebaiknya bukan hanya memperhatikan penampilan si kecil saja namun juga perhatikan bagaimana kualitas dari pakaian si kecil tersebut. apakah masih mudah luntur atau bahkan sudah tidak luntur sama sekali. 

Musim hujan? Celana anti air mothercare bisa nih bunda pilih untuk si kecil agar tidak mudah terkena air hujan.

Jika masih luntur, bunda perlu nih simak ulasan artikel kita kali ini. perawatan pada pakaian si kecil tentu juga perlu untuk diperhatikan. Apa bahannya, bagaimana warna bajunya, apakah mudah luntur. Ternyata ada berbagai tips untuk mensiasati baju atau celana agar tetap awet dan tidak gampang luntur warnanya. Berikut tips-tips nya:

- Cara Mencuci
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bunda dapat memisahkan terlebih dahulu celana yang berwarna dan tidak berwarna. Hal tersebut bertujuan agar tidak merubah warna celana sebenarnya (tidak luntur). Lebih baik jika bunda dahulukan dari pakaian berwarna putih, lalu celana berwarna terang yang sejenis, dan terakhir barulah cuci celana berwarna gelap. Jangan lupa juga bunda perhatikan tingkat kelembutan pakaian si kecil.

- Perhatikan Jenis Celana
Untuk celana berwarna gelap dan digunakan di dalam ruangan dan tidak sering maka bunda bisa membalik bagian dalamnya ke bagian luar untuk menghindari gesekan dengan pakaian lain. sedangkan untuk celana jeans sebaiknya bunda cuci dalam air dingin. Bunda lebih baik gunakan air dalam jumlah yang banyak dan sebaiknya hindari pemutih pakaian pada celana jeans. 

- Gunakan Air Dingin
Agar tidak merusak kain, cucilah celana anak menggunakan air dingin, karena air dingin biasanya tidak dapat merusak kain dan cocok untuk semua jenis bahan. Selain itu, penggunaan air dingin dalam mencuci juga merupakan salah satu penghematan energi. Bunda bisa terapkan tips ini dirumah ketika mencuci.

- Jangan Menggunakan Pemutih
Jika bunda merasa tidak ada yang perlu diputihkan maka hindari penggunaan pemutih pada pakaian anak. Mengapa? karena produk-produk pemutih pakaian biasanya mengandung zat beracun yang sangat berbahaya bagi manusia. Bahan kimia yang terdapat pada pemutih juga membuat ketebalan kain menjadi cepat menipis. Nah, jika bunda ingin memutihkan celana si kecil yang kotornya membandel maka gunakan bahan pemutih alami yang aman dengan cara merendam celana anak ke dalam air panas yang dicampurkan dengan baking soda.

- Penjemuran
Setelah dicuci, celana sudah siap dijemur maka pilihlah area yang tidak terlalu panas dengan matahari. Karena jika terlalu lama terkena panas dapat merusak bahan dan warna pakaian. Atau bunda juga bisa membalik bagian dalam pakaian ke bagian luar sehingga warna celana tidak langsung terkena sinar matahari. 

Itu dia tips merawat celana anak agar tidak mudah luntur yang dapat bunda terapkan ketika mencuci celana anak di rumah. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar