6 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jasa Sewa Mobil di Jogja

, , No Comments
Mau sewa Mobil di Jogja? Ahotrans aja
Tidak jarang Anda harus bertolak ke luar kota untuk melakukan perjalanan bisnis maupun liburan. Untuk bisa sampai ke kota tujuan dengan cepat, Anda bisa memanfaatkan moda transportasi udara. Sama halnya ketika Anda pergi dari Jakarta ke Jogja. Umumnya akan naik pesawat lalu ketika berada di Jogja bisa mengandalkan jasa sewa mobil di Jogja untuk memudahkan mobilitas.

Menyewa mobil dinilai lebih praktis dan fleksibel. Meski terdapat transportasi umum, namun transportasi umum tersebut tidak selalu menjangkau lokasi-lokasi yang Anda ingin tuju. Untuk itulah menyewa mobil sangat disarankan bagi Anda yang tengah berada di Jogja untuk keperluan bisnis atau berlibur.

Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa sewa mobil di Jogja.

1. Survei kecil-kecilan
Survei kecil-kecilan ini dapat Anda lakukan dengan mencari informasi jasa rental mobil di internet. Dengan menggunakan kata kunci jasa sewa mobil di Jogja, Anda akan dihadapkan pada banyak sekali jasa sewa mobil. Apabila memiliki waktu lebih, Anda bisa membuka situsnya satu persatu. Atau jika tidak memungkinkan dapat Anda pilih secara acak.

Catat beberapa jasa sewa mobil yang sekiranya memberikan kemudahan sistem dan mobil yang disewakan terjamin kualitasnya. Selanjutnya evaluasi lagi semua jasa sewa yang telah dicatat.

2. Baca testimoni pelanggan
Jasa sewa yang menawarkan rental mobil via online umumnya akan menampilkan testimoni pelanggan pada lama situsnya. Jadi jangan lupa untuk membaca semua testimoni yang ada. Testimoni ini dapat Anda jadikan gambaran tentang nilai plus dan minus jasa sewa terkait.

3. Cari jasa sewa yang fast respon
Karena tidak bisa bertatap muka secara langsung, Anda harus memastikan bahwa jasa sewa tersebut memberikan pelayanan yang cepat. Ini memudahkan komunikasi Anda dengan pihak penyedia jasa. Coba hubungi nomor telepon atau email yang tertera. Apabila responnya cepat, mungkin jasa sewa tersebut bisa menjadi pilihan.

4. Pilih Mobil dan Atur waktu untuk survei langsung
Pilihlah jenis mobil sesuai kebutuhan dan lanjutkan dengan melakukan komunikasi via online. Setelah itu pastikan jika keterangan kondisi mobil yang ditampilkan pada situs resminya adalah benar adanya dengan melakukan survei ke penyedia jasa secara langsung. Cek langsung bagaimana kondisi mesin maupun bodi mobil.

5. Cek kelengkapan surat
Tidak boleh lupa, Anda juga wajib menanyakan kelengkapan surat-surat mobil yang disewakan. Bahkan jika mau Anda pun dapat menanyakan perihal asuransi mobil yang akan disewa.

6. Biaya sewa
Tanyakan secara gamblang perihal biaya sewa ini. Biasanya jasa sewa mobil yang sudah terpercaya kredibilitasnya akan meminta penyewa untuk membayar DP. Selain itu tanyakan juga berapa lama masa pinjam dan berapa tarif yang dibebankan pada penyewa. Ini bertujuan supaya Anda tidak terlambat membayar ataupun mengembalikan mobil.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa sewa mobil di Jogja. Semua jasa rental mobil akan berusaha memberikan pelayanan dan kualitas mobil terbaiknya. Namun dari yang terbaik tersebut pastilah ada yang terbaik. Jadi, cermat dan telitilah ketika memilihnya ya. Dengan begitu agenda perjalanan Anda di Jogja bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar