Berikut 5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Cincin Tunangan Agar Mendapatkan yang Terbaik

, , No Comments

Memiliki agenda untuk bertunangan sudah tentu membuat Anda perlu membeli cincin tunangan sebagai bagian dari perlengkapan dalam acara tersebut. Bertunangan biasanya dibarengi dengan proses pemberian cincin kepada pihak perempuan sebagai salah satu tanda Anda mengikatnya. Ketika belum bertunangan dan tidak ada cincin di jari manis seorang wanita maka statusnya pacaran, sehingga tidak perlu kaget jika sampai direbut orang. Inilah alasan mengapa banyak pria maupun wanita memilih bertunangan terlebih dahulu. 

Bisa pula prosesi tunangan ini dilakukan dengan alasan yang berbeda namun yang jelas demi kepentingan bersama. Agar bisa berlangsung dengan baik maka persiapan dilakukan jauh-jauh hari termasuk soal membeli cincin sebagai tanda pertunangan telah dilakukan. Cincin yang dipilih oleh pasangan sebagian besar merupakan cincin dari logam mulia, entah emas biasa ataupun emas putih. Namun karena pertimbangan tertentu penggunaan logam mulia digantikan oleh logam jenis lain, misal perak. 

Pertimbangan dalam memilih cincin untuk tunangan

Ketika mencari cincin terbaik untuk prosesi tunangan biasanya akan ada beberapa pertimbangan yang musti dilakukan sebelumnya. Pertimbangan yang dimaksudkan disini antara lain: 

1. Menimbang jenis material yang dianggap cocok.

Pertimbangan pertama dalam memilih cincin untuk bertunangan dijamin adalah soal material dari cincin tersebut. Apakah logam mulia atau yang biasa, dan tentu setiap pasangan memiliki selera yang berbeda jadi tinggal dibicarakan saja berdua. 

2. Mempertimbangkan desain dengan berlian atau polos.

Pada saat memilih cincin tunangan tentu penting untuk menimbang masalah desain, jadi tidak asal pilih selayaknya membeli makanan di warung atau baju di toko online. Anda musti memperhatikan desainnya dengan seksama karena perlu menentukan apakah mengambil cincin yang dibuat polos. Atau lebih menyukai cincin dengan hiasan berlian, kemudian kalau ada berliannya pilih desain klasik, modern, atau gaya mana. Sehingga cincin tersebut benar-benar pas di hati dan tidak kecewa sudah memilihnya. 

3. Karat logam mulia serta berlian di dalamnya.

Pertimbangan berikutnya adalah mengenai ukuran karat dari cincin yang dibeli tersebut, sebab akan mempengaruhi tampilan fisik serta nilainya. Meskipun sama-sama memakai logam mulia namun kalau karatnya berbeda dijamin penampilannya akan sedikit berbeda. Harga belinya juga berbeda termasuk harga ketika cincin tersebut rencananya akan dijual. Supaya semakin berkesan baiknya memilih karat minima 22 kalau bisa lebih silahkan ambil karat 24 supaya awet dan nilainya tinggi. 

4. Memilih bentuk atau desain berlian pada cincin.

Selain menimbang desain cincin seperti apa yang diinginkan untuk bertunangan, baiknya juga menimbang bentuk dari berlian. Khusus untuk Anda yang lebih memilih cincin dengan hiasan batu cantik di dalamnya agar terkesan lebih menarik dan elegan. Batu permata ini jenisnya ada banyak, silahkan memilih yang dirasa sesuai dengan selera. Soal bentuk bisa disesuaikan dengan filosofinya atau asal cocok dengan selera saja, entah berbentuk kotak, bulat, titik air, dan sebagainya. 

5. Mempertimbangkan masalah harga.

Akan sangat keliru jika Anda berbelanja di situs jual beli online namun tidak kenal dengan kapasitas kantong sendiri. Hal serupa berlaku untuk pembelian cincin untuk bertunangan, baiknya mengetahui kondisi kantong dengan seksama. Semua pasangan tentu memimpikan bisa memberikan cincin yang indah dan mahal namun jangan sampai biaya pernikahan malah terbengkalai karena mengambil harga termahal. Pertimbangkan dengan bijak harga cincin tunangan dengan kisaran berapa yang lebih tepat untuk diambil, sehingga tidak merusak sektor keuangan.

0 comments:

Post a comment