Risiko Asuransi Kendaraan Yang Perlu Anda Ketahui

, , No Comments

Alat transportasi merupakan seputar hal yang sangat vital bagi Anda yang akan berpindah dari suatu daerah ke daerah yang lain. Lebih-lebih alat transportasi sangat dibutuhkan bagi orang yang hidup di kota-kota besar, layaknya kayak di Jakarta. Walau alat transportasi umum di Jakarta telah makin baik, tetapi mempunyai kendaraan pribadi yakni suatu hal yang harus diperlukan juga demi kemudahan dalam kesibukan sehari-hari.

Ketika Anda memiliki kendaraan, pasti Anda akan merawat keadaan kendaraan Anda supaya selalu bagus serta layak digunakan. Salah satu bentuk perawatan yang dapat Anda laksanakan adalah melalui asuransi kendaraan bermotor. Produk asuransi ini menjamin setiap kerugian atau kehancuran kepada motor atau kendaraan beroda empat Anda. Pertanyaannya adalah apakah asuransi itu penting? Ya! Sangat penting sekali. Berikut ini adalah risiko yang dapat dijamin dan risiko-risiko yang tidak dijamin yang perlu anda ketahui :

Risiko yang dapat dijamin
Menjamin kerugian atau kehancuran kendaraan bermotor yang dikarenakan antara lain oleh :

1. Tabrakan, benturan, terbalik diantaranya juga pengaruh dari kekeliruan material, konstruksi, cacat sendiri;

2. Tindakan kejahatan orang lain; perampokan diantaranya perampokan yang didahului atau dipandu dengan kekerasan atau ancaman;

3. Kebakaran; sambaran petir;

4. Kehancuran kendaraan sepanjang proses penyeberangan jika memakai feri yang dikelola oleh Dirjen Perhubungan Darat; kehancuran roda yang menyebabkan munculnya kecelakaan, biaya derek;

5. Resiko tanggung gugat (tanggung jawab aturan tertanggung terhadap pihak ketiga). Dimana pihak ketiga merasakan kerugian yang secara seketika dikarenakan oleh kendaraan bermotor yang diasuransikan. Kerugian yang diderita pihak ketiga dapat berbentuk kehancuran harta benda atau cedera tubuh atau kematian, diantaranya pula biaya perkara atau biaya pertolongan para ahli yang sudah disetujui lebih dulu oleh pihak asuransi.

Risiko yang tak bisa dijamin.
Risiko-risiko yang tidak dijamin dicantumkan dengan jelas kepada prasyarat polis, antara lain :

1. Kehilangan profit sepanjang kendaraan sudah tidak lagi dipakai karena kecelakaan;

2. Kerugian karena penggelapan;

3. Lenyapnya atau rusaknya perlengkapan tambahan atau non standar yang tidak diceritakan dalam simpulan polis;

4. Pengaruh perbuatan jahat yang dilakukan oleh tertanggung atau keluarga tertanggung;

5. Kendaraan digunakan buat belajar mengemudi atau lomba atau karnaval, atau tindakan melanggar hukum; kelebihanmuatan; tak memiliki SIM / melanggar lalu lintas yang dimana peraturan tersebut masih berlaku; terdapat barang bobot di dalam kendaraan; pengaruh bencana alam atau perang dan lain-lain.

Selain itu anda juga harus bisa berpikir bahwa asuransi itu adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki loh, berikut ini kenapa asuransi harus anda miliki :

1. Melindungi dari risiko perampokan

Harga beli kendaraan bermotor tidaklah murah, jadi sudah pasti Anda akan sungguh-sungguh merawat agar kendaraan Anda tetap konsisten dan aman serta tetap menjadi milik Anda. Tapi bisa jadi bencana bisa berlangsung kepada siapa saja, kapan saja, serta dimana saja tanpa terduga-duga. Walaupun anda sudah menjaganya sedemikian rupa, risiko perampokan kendaraan selalu terjadi. Jadi, yang bisa Anda perbuat adalah dengan melindungi kendaraan Anda dari risiko perampokan yaitu dengan asuransi kendaraan. Apabila kendaraan anda di rampok, maka dana besaran yang ditetapkan oleh pihak asuransi akan menjadi milik anda.

2. Melindungi dari risiko kehancuran 

Walaupun Anda sudah amat berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraan Anda, tetap saja dapat berlangsung terjadinya kecelakaan, baik itu kecelakaan kecil atau besar. Seberapapun kecilnya dampak kecelakan itu, biaya agar membuatnya kembali layaknya semula membutuhkan uang yang tidak sedikit. Dengan adanya asuransi kendaraan, tarif tersebut akan lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran yang ada.

0 comments:

Post a comment