Inilah Tips Mendekorasi Kursi Tamu untuk Lebaran

, , No Comments
Dekorasi kursi tamu untuk lebaran
Tanpa disadari dalam hitungan hari bulan Ramadhan akan tiba, pasti suasana akan sedikit berubah dibandingkan dengan hari-hari biasa. Bulan yang sangat istimewa yang ditunggu-tunggu umat muslim di segala penjuru dunia. Semangat beribadah semakin bertambah seiring dengan keinginan untuk menjadikan pribadi yang lebih baik. Disamping itu untuk menyambut hari kemenangan tentunya membutuhkan berbagai persiapan, salah satunya dekorasi ruang tamu. Dimana letak kursi tamu untuk lebaran serta dekorasi yang pas mulai dipikirkan. 

Sudah menjadi tradisi ketika moment lebaran biasanya saling silaturahim antar keluarga. Kerabat atau rekan akan lebih sering bertemu dibanding hari biasa. Sebagai salah satu cara untuk menjamu tamu yang datang biasanya si tuan rumah akan merapikan rumah. Ruang tamu dan ruang makan dibuat seindah mungkin lengkap dengan beberapa dekorasi khas lebaran. 

Berikut adalah tips mendekorasi ruang tamu untuk menyambut lebaran.

Menentukan tema ruang tamu, mulai gaya hingga warnanya

Gaya yang sangat identik dengan bulan Ramadhan biasanya adalah suasana Timur Tengah, Anda bisa memilih mediteranian style ataupun maroko style. Atau bahkan Anda bisa mencoba  gaya modern minimalis tapi tetap memberikan kesan sentuhan maroko.

Menata ulang furnitur agar letaknya tidak mengganggu

Supaya tidak mengganggu akses tamu saat bersilaturahmi, tempatkan furniture yang sudah ada di rumah pada tempat yang tepat. Selain mendatangkan kenyamanan juga agar tidak boros tempat. Perhatikan juga letak kursi tamu untuk lebaran. Selain itu, usahakan untuk rajin membersihkannya. Dengan begitu rumah Anda tidak akan hanya terlihat indah saja namun juga bersih.

Mengecat ulang dinding rumah

Anda bisa memulai mengecat dinding ruah yang disesuaikan dengan warna furniture existing yang telah ada. Ini apabila Anda beserta keluarga menginginkan gaya maroko. Ciri khas dari rumah yang bergaya maroko adalah menggunakan warna-warna terang dan tegas. 

Misalnya warna orange, coklat, cobalt blue, atau warna lain yang sudah menjadi pilihan. Karena warna baru biasanya menjadi point of interest pada ruang tamu Anda, sebaiknya sebelum mengecat pikirkan terlebih dahulu letaknya.

Menambah lampu gantung baru

Jika ada budget lebih, tidak ada salahnya untuk menambah lampu gantung yang baru. Khusunya untuk ruang tamu dengan gaya minimalis, dengan lampu gantung akan menambah suasana yang berbeda.

Menambah aksesoris

Untuk menunjang gaya yang diinginkan, Anda bisa menambahkan aksesoris pada ruang tamu. Misalnya menambahkan bantal bermotif atau berwarna, lampu-lampu kecil model timur tengah, taplak meja, mengganti beberapa kain sofa atau kursi, serta menambahkan karpet sebagai nilai plus untuk menambah suasana indah ruang tamu. Sesuaikan aksesoris dengan gaya Anda dan juga budget yang ada.

Beberapa tips di atas bisa Anda jadikan referensi dan keluarga dalam mendekorasi ruang tamu untuk menyambut lebaran, termasuk kursi tamu untuk lebaran. Pastikan Anda menyulap ruang tamu menjadi ruangan yang membuat semua anggota keluarga maupun tamu merasa nyaman saat berada di ruang tamu ya!

0 comments:

Post a comment