3 Olahraga Ringan Pembakar Lemak Jahat Di Perut

, , No Comments
Siapa sih yang suka sama perut buncit? Tapi realitanya di zaman milenial ini banyak sekali orang-orang yang mengalami perut buncit. Bahkan tak sedikit juga dari mereka yang kesulitan menemukan cara untuk mengecilkan perut buncitnya yang sangat mengganggu penampilan.

Bagian tubuh yang sangat mudah melar adalah perut, karena perut merupakan anggota tubuh yang memiliki ekastiditas tinggi dan paling mudah berlemak. Nyatanya perut buncit bukan hanya dialami oleh orang yang obesitas atau berat badan berlebih, banyak juga orang yang memiliki badan proporsional atau bahkan kurus pun dapat mengalami yang namanya perut buncit.

Memiliki perut buncit tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik, bisa-bisa dikira orang hamil padahal ternyata laki-laki buncit. Hal ini tentu sangat dihindari banyak orang. Selain mengurangi nilai penampilan  fisik, banyak juga kesusahan yang menanti jika memiliki perut buncit. Mulai dari penampilan yang semakin kurang menarik perut buncit akan mengakibatkan banyak penyakit muncul. Beberapa penelitian membuktikan bahwa penderita stroke, diabetes dan serangan jantung kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang sudah parah.

Bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki perut buncit tak perlu melakukan olahraga berat melulu untuk mengecilkan perut, banyak juga latihan lainnya yang tak perlu menguras banyak tenaga kok. Baik laki-laki atau perempuan cocok melakukan olahraga ini untuk menghilangkan lemak di perut secara tepat dan praktis. Berikt olahraga kecil yang dapat mengecilkan perut buncit. Silahkan simak baik-baik:

1. Cardio

Jogging
Cardio adalah salah satu jenis olahraga yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, berenang, bersepeda dan lainnya. Dengan melakukan cardio secara rutin otot-otot tubuh kita bekerja semuanya mulai dari betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak. Semuanya bergerak sehingga lemak  jahat akan menghilang sedikit-demi sedikit.

2. Yoga

Yoga
Yoga adalah olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan. Dalam sebuah penelitian dibuktikan bahwa yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut shingga pencernaan menjadi lancar dan menghilangkan lipatan di perut. Mulailah berlatih yoga 10-20 menit saja setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal

3. Sit-up dan push-up

Push-up dan sit-up
Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah push-up dan sit-up. Tapi Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya mudah sekali cukup lakukan sit-up 10 kali dan push-up 10 kali. Lakukan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan sangat membantu untuk mengecilkan perut dalam waktu yang singkat karena dapat menghilangkan lemat di perut.

Nah itulah tips mudah untuk mengurangi lemak di perut. Sangat mudah bukan untuk mengecilkan perut buncit. Bisa dilakukan di rumah kapanpun Anda senggang, tapi jangan sampai lupa tetap melakukannya dengan rutin walaupun perut Anda sudah tidak buncit lagi. Sebab olahraga bukan hanya untuk mengecilkan perut buncit tapi untuk kesehatan tubuh. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a comment