4 Khasiat Tolak Angin Bagi Kesehatan Tubuh

, , No Comments
Tolak Angin Sido Muncul
Mayoritas masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan jamu cair instan hasil produksi PT. Sido Muncul. Bukan hanya tidak asing dengan jamu satu ini tapi tentunya banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya ketika badan terasa tidak enak. Tolak angin bukanlah jamu instan biasa sebab jamu satu ini sudah diakui sebagai obat yang aman dan baik untuk dikonsumsi serta pendistribusiannya sangatlah luas mulai dari apotik hingga toko-toko biasa pun menjual jamu satu ini. Bahkan jamu tolak angin ini sangatlah terkenal setelah muncul iklan bahwa tolak angin adalah obat penyembuh masuk angin, dengan munculnya iklan ini penjualan tolak angin bukan hanya tersebar di Indonesia saja tapi sudah sampai ke Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Singapura bahkan jepang dan banyak negara lainnya.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat tolak angin adalah biji adas, kayu ules, jahe, daun mint, madu dan beberapa bahan lainnya yang tentunya alami. Tolak angin mempnyai dua varian yang pertama tolak angin tablet dan yang kedua adalah tolak angin cair. Jamu satu ini telah dibuktikan dapat mengatasi beberapa penyakit tubuh. Berikut manfaat yang didapatkan ketika Anda mengkonsumsi tolak angin:

1. Mengatasti gejala masuk angin

Semua orang tentu pernah merasakan penyakit satu ini yakni masuk angin. Ketika masuk angin melanda akan menyebabkan tubuh menjadi sangat tidak nyaman. Terkadang masuk angin datang dengan beberapa gejala diantaranya adalah nyeri sendi, lelah, muntah, perut mual dan tidak nafsu makan. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi tolak angin karena mengandung daun cengkeh yang akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan bugar.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ketika masuk angin melanda, tubuh Anda akan sangat mudah terserang penyakit lainnya. Karena kondisi tubuh yang lemah akan mudah terserang peyakit seperti influenza dan batuk. Untuk mengatasi semua itu konsumsilah tolak angin karena dalam tolak angin terkandung madu murni yang memiliki dampak anti oksidan dan beberapa jenis mineral lain yang bisa mencegah penyakit.

3. Mengatasi mabuk perjalanan

Tak jarang rasanya ketika kita hendak berpergian tubuh kita merespon dengan rasa-rasa mual dan ingin muntah dan setelah masuk mobil tubuh kita akan terasa lemas, dingin, pusing dan mual. Hal semacam itu sangatlah lumrah ketika seseorang melakukan perjalanan. Untuk menanganinya konsumsilah tolak angin satu saset untuk mengatsi semua gelaja tersebut.

4. Menyembuhkan batuk

Batuk adalah penyakit yang selalu menyertai datangnya masuk angin, bahkan jika batuk melanda bisa menyebabkan tubuh merasa tidak nyaman dan kondisi tubuh menjadi lebih parah setelah batik-batuk. Dengan mengkonsumsi tolak angin batuk yang datang bisa teratasi karena tolak angin mengandung bahan aktif yang dihasilkan dari buah adas yang membantu membersihkan rongga pernafasan.

Jadi dapat disimpulkan tolak angin adalah jenis obat yang sudah melewati uji klinis dan dinyakatak sebagai obat yang aman untuk dikonsumsi asalkan sesuai dengan dosis yang tertera. Ketika membeli di apotik atau tolo terdekat perhatikan dulu logo tolak angin jangan sampai keliru ya. 

0 comments:

Post a comment