6 Tempat Wisata Hits Di Manado

, , 1 comment
Keindahan air terjun kima atas di Manado
Manado adalah Ibu Kota dari Sulawesi Utara yang merupakan kota kedua paling ramai di Sulawesi setelah Makasar. Di Wakatobi Sulawesi Tenggara memang masih banyak tempat wisata keren yang wajib dikunjungi. Meski begitu di Sulawesi Utara tepatnya di kota Manado terdapat juga tempat wisata yang tidak kalah indahnya. Perekonomian di Manado tumbuh dengan sangat cepat dan juga banyaknya tempat wisata indah yang bisa dilihat di kota tersebut. Manado yang berada dibagian utara Pulau Sulawesi ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang sangat menakjubkan dan masih banyak tempat lainnya yang tersembunyi. Jika kamu ada rencana berlibur ke tempat wisata di manado yang sedang hits maka kami akan memberikan referensinya. Berikut 6 tempat wisata hits di Manado diantaranya yaitu : 

1. Rumah Alam Manado Adventure Park 

Dengan mengunjungi tempat wisata ini maka kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang sangat kental dengan nuansa alamnya seperti extreme rapeling, zorbing, hingga bisa mengendarai ATV. Untuk mendapatkan foto foto cantik, banyaknya spot yang instagrammable. 

2. Air Terjun Kima Atas 

Air terjun ini sesuai dengan namanya berada di Kelurahan Kima atas yang jaraknya berada disekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Jika kamu ingin menepi sejenak dari keramaian kota sambil menikmati pesona alam yang indah, maka tempat wisata air terjun ini wajib untuk dikunjungi. Kamu akan dibuat takjub dengan keindahan air terjun tiga tingkat dengan aliran airnya yang tidak begitu deras. Karena airnya tidak terlalu deras sehingga aman untuk bermain air. 

3. Pulau Lihaga 

Eksotimse pulau lihaga terlihat dari atas
Di sekitar Manado banyaknya pulau pulau tropis yang memiliki panorama yang sangat istimewa. Dan salah satu pulau tropis yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Lihaga. Dengan mengunjungi pulau ini maka kamu akan disuguhi air laut yang sangat jernih, biru, dan juga pasir putihnya yang sangat lembut. 

4. Taman Laut Tumbak 

Taman Laut Tumbak ini berada tidak jauh dari Taman Laut Bunaken dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari pusat kota Manado. Ada lebih dari 20 titik penyelaman yang asyik dan seru di tempat wisata ini seperti Napo Kipas, Bohaga Kecol, Pintu Samudera, Taman Karang, Dan Bohaga Mangrove. 

5. Pulau Manado Tua 

Tempat wisata Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Tempat wisata ini tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan bawah lautnya. Disini selain keindahan bawah laut yang bisa dinikmati tetapi juga dapat dinikmatinya beragam atraksi wisata alam, dan salah satunya adalah trekking yang menuju ke puncak Bowon Tehung. Jika kamu sedang beruntung maka akan ditemukannya hewan hewan eksotik khas Indonesia seperti penyu sisik, monyet crested macaca nigra, dan juga tarsius. 

6. Pulau Siladen 

Penampakan pulau siladen dari kapal
Untuk bisa sampai ke Pulau Siladen yang berada di timur laut Bunaken dari Manado harus ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Tempat wisata ini memiliki pasir putih yang sangat indah, air laut yang jernih, dan juga bawah lautnya yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan. 

Itulah 6 tempat wisata hits di Manado. Selain itu masih ada tempat hits lainnya seperti Pantai Patokan yang berada di Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, atau dari pusat kota Manado harus ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 4 jam. 

1 comment:

  1. rekomendasi dari mimin nih kota kota yang palinga banyak di tempat wanita cantik klik link di bawah
    https://matabola.net/5-kota-yang-wajib-kalian-kunjungi-dan-tempat-berkumpulnya-wanita-cantik/

    ReplyDelete