3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Asuransi

, , No Comments
Pentingnya Asuransi Jiwa
Di zaman yang semakin modern ini, tentu gaya hidup dan pola pikir masyarakatnya pun ikut berubah. Kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi untuk melindungi keuangan keluarga pun semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan asuransi yang semakin menjamur di Indonesia. Dengan banyaknya perusahaan asuransi ini, nasabah pun terkadang bingung untuk memilih perusahaan yang paling terpercaya di antara banyaknya perusahaan asuransi yang ada. Produk asuransi yang paling ramai adalah asuransi jiwa karena memang produk pertama yang ditawarkan oleh semua perusahaan adalah asuransi jiwa. 

Akan tetapi, bagaimana caranya untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat untuk Anda? Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang berbagai macam pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memilih asuransi jiwa untuk Anda dan keluarga:

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih produk asuransi sebenarnya sama dengan membeli sebuah benda. Benda apa yang sedang kita butuhkan, nah benda itulah yang kita beli. Konsep ini juga yang bisa diterapkan untuk asuransi. Kenali asuransi apa yang Anda butuhkan, apakah asuransi jiwa, kesehatan, atau bahkan pendidikan. Beli yang benar-benar Anda butuhkan.

2. Anggaran 

Hal kedua yang harus dipertimbangkan adalah anggaran keluarga Anda. Ketika memilih produk asuransi, pilihlah asuransi kesehatan murni yang relatif lebih murah dibandingkan dengan asuransi plus investasi. Sebab jika Anda memilih asuransi plus investasi, biaya bulanannya akan memberatkan kuangan keluarga Anda. Pertimbangan ini akan sangat membantu jika Anda memiliki anggaran yang terbatas namun membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang lengkap.

3. Kredibilitas perusahaan asuransi

Menjadi nasabah di perusahaan asuransi bukanlah sesuatu yang bisa dijalani dalam jangka pendek. Menjadi nasabah asuransi merupakan perjanjian jangka panjang karena itulah perlu memilih perusahaan yang memiliki track record yang baik dan terpercaya, supaya hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. 

Nah, itulah beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang jika ingin membuat asuransi untuk diri Anda maupun keluarga Anda. Selain tiga hal di atas, jika Anda menginginkan pelayanan yang maksimal, pertimbangkan juga pelayanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada para nasabahnya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a comment