6 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mau Kredit Kendaraan

, , No Comments
https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotorKredit Kendaraan Makin Mudah Bebas Ribet

Zaman yang semakin modern ini menjadikan berbagai macam kebiasaan yang sudah dilakukan sehari-hari dahulu kala menjadi hal yang sangat melelahkan, seperti halnya kebiasaan orang-orang dahulu yang bepergian ke suatu tempat hanya dengan jalan kaki ataupun naik sepeda ontel ternyata sekarang hal tersebut sudah banyak ditinggalkan oleh banyak orang karena perkembangan teknologi transportasi yang semakin pesat dengan harga yang diawarkan pun sangat terjangkau untuk segala kalangan dan akhirnya mereka memilih alat transportasi baru seperti motor dan mobil untuk bepergian. Bagi Anda yang merasa berat untuk membeli alat transportasi seperti motor dan mobil dengan membayar secara cash, saat ini banyak pihak yang menyediakan jasa kredit motor dan mobil tanpa ribet.

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan seperti motor dan mobil tak perlu berfikir panjang ketika ingin membelinya, karena saat ini sudah banyak pihak yang membuka jasa untuk kredit motor dan mobil, jadi Anda tak perlu membeli mobil secara cash cukup bayar DP, kendaraan yang Anda pilih sudah bisa dibawa pulang serta digunakan sehari-hari dan membayarnya secara berangsur sebulan sekali sesuai dengan kesepakatan dengan dealer tempat Anda beli. Apalagi saat ini banyak sekali motor dan mobil keluaran terbaru yang tentu mesin dan desainnya lebih modern dan menarik tentu membuat Anda ingin memilikinya.

Kabar baik bagi Anda yang ingin mengajukan kredit motor atau mobil, karena pada Artikel kali ini akan memahas tentang tips kredit motor dan mobil. Sebab sebelum membeli motor dan mobil secara kredit kita harus memperhatikan beberapa hal yang biasanya diremekan oleh banyak orang yang ingin mengkredit motor atau mobil. Simak baik-baik ya:

1. Pilih motor atau mobil sesuai kebutuhan

Hal pertama yang harus difikirkan adalah memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan Anda. Inilah hal yang harus Anda fahami ketika ingin mengajukan kredit kendaraan supaya kendaraan yang sudah dibeli bisa bemanfaat bagi Anda dan keluarga Anda. Misalnya ketika Anda ingin membeli mobil untuk keluarga, tentu Anda harus memperhatikan berapa jumlah keluarga Anda lalu sesuaikan dengan mobil yang ingin Anda beli, jika anak Anda ada 4 maka mobil yang cocok untuk Anda beli adalah Avanza, Alphard, Xenia atau mobil lainnya yang memiliki banyak tempat duduk. 

Kenapa memilih kendaraan menjadi point paling penting? karena membeli kendaraan bukan hanya masalah harga mahal berarti bagus dan cocok dengan kebutuhan Anda, tapi soal kebutuhan dan manfaatnya bagi Anda.

2. Sesuaikan dengankondisi keuangan

Setelah memilih kendaraan yang ingin dibeli kemudian fikirkanlah tentang kondisi keuangan Anda. Perhatikan harga kendaraan yang ingin Anda beli, bandingkan semua harga kendaraan yang menjadi pilihan Anda, mana yang kiranya paling cocok dengan kondisi keuangan Anda, pilihlah kendaraan tesebut.

3. Lakukan Simulasi

Ketika Anda ingin membeli kendaran secara kredit hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat simulasi kredit, supaya biaya angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya mampu Anda bayar tanpa mengganggu keuangan untuk kebutuhan lainnya. Ketika Anda sudah membuat simulasi tentu akan terpilih salah satunya yang menurut Anda paling mudah dan ringan sesuai kemampuan Anda.

4. Pilihlah dealer atau leasing terbaik

Selanjutnya Anda harus memilih dealer dengan trek record yang baik, terpercaya serta mumpuni dalam pelayanan kredit kendaraan. Ketika Anda ingin mengetahui semua tentang kredit di dealer tertentu tak perlu sungkan untuk menanyakan berbagai macam hal yang ingin Anda ketahui seputar kredit di dealer tersebut. Karena pada umumnya satu dealer biasanya menawarkan beberapa macam leasing, namun jika Anda merasa kurang cocok dengan leasing yang ditawarkan Anda bisa mencari dan memilih leasing selain yang disebutkan pihak dealer. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin memilih leasing diantaranya adalah persyaratannya tidak ribet, bunga yang ringan, tenor yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda dan uang muka yang tidak terlalu besar. Karena itulah pemilihan leasing yang tepat akan menguntungkan Anda.

5. Hindari DP rendah

Ketika Anda membeli kendaraan dengan kredit maka ada beberapa pilihan untuk biaya DP atau uang muka, mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Saran saya pilihlah yang paling tinggi, karena pembayaran uang muka akan sangat berpengaruh pada biaya tenor. Jika uang muka yang Anda pilih yang paling besar maka hutang Anda pada leasing akan semakin sedikit secara otomatis bunganya pun akan berkurang drastis sehingga akan memudahkan Anda dalam melunasi pihak leasing.

6. Bayar tepat waktu

Setelah semua rangkaian di atas sudah selesai tanda bahwa pengajuan kredit sudah disetujui, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah melakukan pembayaran secara teratur setiap jatuh tempo. Hindari jauh-jauh nunggak cicilan karena akan menyebabkan bunga yang semakin besar karena ditambah dengan denda yang harus ditanggung. Hal buruk lainnya adalah nama Anda akan menjadi buruk di dunia perbankan karena riwayat kredit yang buruk.

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan keika ingin mengajukan kredit motor dan mobil, pastikan sudah Anda cek benar-benar semua poin di atas supaya kendaraan yang sudah dibeli bisa bermanfaat tanpa membebani Anda. Mau tau penjelasan yang lebih mendetail kunjungi https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor. Semoga artikel ini bermanfaat.

https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor
Kredit kendaraan? Cejaka.com aja

0 comments:

Post a comment