Amankah Pinjam Uang Online Cepat Cair? Ini Jawabnya!

, , No Comments
Pinjam uang di tunaiku aman, mudah dan cepat
Pinjaman online cepat cair saat ini memang bisa dengan mudah Anda temukan. Salah satunya adalah Tunaiku yang bisa Anda akses lewat https://tunaiku.com atau via aplikasinya. Namun, sebelum meminjam di layanan pinjaman uang online cepat cair ini, sebelumnya ketahui dulu apakah benar-benar aman atau tidak. Untuk lebih jelasnya, cek di sini!

Kenali Dulu Risikonya

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika tertarik untuk meminjam uang online cepat cair adalah mengenali risiko pinjaman tersebut. Memang, pinjaman online cepat cair ini banyak keunggulan yang bisa didapat seperti kemudahan pengajuan dan lainnya. Namun, lihat seberapa besar risikonya.

Risiko ini bisa Anda lihat pada besaran bunga yang harus Anda bayarkan. Kebanyakan pinjaman online ini menerapkan suku bunga yang besar antara 0,5 hingga 5% per hari. Tinggal kalikan saja berapa dana yang harus Anda bayarkan. Jelas ini akan sangat merugikan, kan?

Namun, bila Anda meminjam di Tunaiku, suku bunga yang ditetapkan pada Anda dihitung per bulan. Bukan per hari. Dengan begitu, bisa dikatakan Tunaiku memiliki risiko yang kecil untuk jadi rentenir online karena memberatkan nasabah. Terbukti, banyak orang yang merasa puas dengan meminjam dana di Tunaiku. Apalagi, Tunaiku juga sudah terdaftar di OJK.

Tips Aman Pinjam Online Cepat Cair

1. Ketahui Alamat Kantornya
Agar aman, baiknya Anda pastikan dulu di mana alamat kantor dari lembaga pinjaman online tersebut. Misalnya saja Tunaiku. Anda memang bisa pinjam langsung di https://tunaiku.com. Tapi, kalau Anda ingin tahu alamatnya, Anda bisa datang ke Jl. K.H. Mas Mansyur RT 4 RW 17, Jakarta Pusat saja.

2. Perhatikan Situsnya
Selain itu, Anda juga harus memperhatikan seberapa aman situs tersebut. Dalam kotak panjang di bagian atas layar komputer, Anda bisa melihat alamat situs tersebut. Pastikan situs tersebut diawali dengan https bukan http yang menandakan bahwa web tersebut dalam proses enkripsi sehingga aman. Selain itu, lihat juga apakah ada tanda gembok di halaman tersebut.

3. Lihat Cara Kerjanya
Lalu, lihat bagaimana cara kerja dari pinjaman online tersebut seperti penentuan tenor, suku bunga dan cicilan. Kalau suku bunganya lebih dari 4% per bulan, maka lebih baik Anda mundur saja. Selain itu, lihat juga ketentuan bagaimana bila Anda telat bayar dan lihat seberapa besar denda yang harus dibayar.

4. Catat Jatuh Temponya
Untuk menghindari Anda terkena denda yang mencekik, baiknya Anda catat tanggal jatuh tempo dari pinjaman Anda. Ini berguna untuk menghindari Anda lupa bayar tagihan sehingga terkena denda. Selain itu, juga sebagai pengingat Anda harus membayar utang.

Jadi, apakah aman pinjam uang di pinjaman online cepat cair? Jawabnya sebenarnya tergantung Anda. Asal Anda pandai memilih tempatnya, jelas saja aman. Seperti Tunaiku yang sudah terbukti. Anda bisa pinjam melalui web di https://tunaiku.com atau aplikasinya saja. Sudah banyak yang membuktikan dan merasa puas dengan kinerjanya.

0 comments:

Post a comment