5 Destinasi Wisata di Lombok Ini Wajib Masuk List Liburan Anda

, , 1 comment
Ketika Anda ingin berlibur hal pertama yang harus Anda tentukan adalah tempat liburan yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga. Banyak sekali pilihan pulau yang bisa Anda kunjungi di Indonesia mulai dari pulau Bali, Raja Ampat, Wakatobi, Flores atau bahkan Lombok. Jika Anda memilih Pulau Lombok tentu itu pilihan yang sangat tepat, sebab banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi disana khususnya bagi Anda yang menyukai keindahan alam.

Pulau lombok terkenal dengan sebutan pulau seribu masjid, selain itu banyak pula tempat wisata alam, mulai dari pantai-pantai yang indah, taman, pemandangan di bukit dan yang paling indah dari semua itu adalah keindahan pucak gunung rinjani yang sudah sangat mendunia.

Saat Anda sudah memilih lombok sebagai tujuan berwisata tentu banyak hal yang harus Anda fikirkan, mulai dana yang dibutuhkan, destinasi wisata apa saja yang ingin dikunjungi dan yang terpentin adalah tempat menginap di lombok. Karena banyaknya destinasi wisata yang ada di Lombok tidak mungkin mengunjungi semuanya dalam waktu satu hari.

Terkenal dengan berbagai macam wisatanya tentu pulau lombok juga tersedia banyak tempat menginap, mula dari villa, penginapan keluarga hingga hotel. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda dan budget dana Anda. Dengan banyaknya hotel di Lombok tentu sangat memungkinkan Anda memilih dan memilah hotel terbaik untuk ditinggali sementara selama berlibur.

Untuk mempermudah Anda yang ingin mencari penginapan. Saya akan memberikan informasi betapa mudahnya mencari hotel dimanapun dan kapanpun Anda butuhkan. Caranya sangat mudah cukup dengan menginstall aplikasi pegipegi.com Anda bisa dengan mudah memesannya dan mendapatkan potongan khusus karena menggunakan aplikasi pegipegi.com. dengan adanya aplikasi pegipegi.com tentu akan sangat memudahkan Anda memilih tempat menginap di Lombok, tinggal buka aplikasinya lalu pilih kota yang Anda kunjungi dan jumlah orang yang ingin menginap, selanjutnya tinggal cari sesuai dengan keinginan Anda karena aplikasi pegipegi.com menyediakan fitur filter harga hotel dan fasilitas yang diinginkan. Setelah itu tinggal pilih hotel mana yang ingin Anda tempati kemudian langsung pesan.

Sangat mudah bukan? Hanya dengan duduk manis menatap smartphone masalah tempat menginap selama liburan sudah selesai. Hal selanjutnya adalah memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jika Anda masih bingung memilih tempat wisata yang ingin dikunjungi, tentu saja Akan saya berikan beberapa referensi tempat wisata yang patut untuk Anda kunjungi, berikut detailnya:

1. Pantai Kuta Lombok

Keindahan Pantai Kuta Lombok
Membaca pantai kuta hal yang Anda fikirkan adalah pantai kuta kan di Bali bukan Lombok. Tapi ternyata benar adanya bahwa pantai kuta bukan hanya di Bali, Lombok pun punya pantai kuta yang keindahannya mirip dengan pantai kuta bali. Pantai pasir putih terhampar luas, suara deburan ombak dan tentunya pemandangan di sekitar pantai yang sangat eksotis, tentu membuat pantai ini harus masuk daftar pantai yang haru Anda kunjungi.

2. Pantai senggigi

Pantai Senggigi Lombok
Keindahan pantai senggigi pun tak boleh Anda lewatkan, bahkan pantai senggigi disebut-sebut keindahannya menyangi pantai kuta di Bali. Pantai dengan dengan garis pantai yang tegas, ombaknya tidak besar, pasir putih, airnya jernih dan bersih serta pemandangan bawah laut yang sangat indah akan Anda dapatkan di pantai senggigi ini.

3. Gili Trawangan

Indahnya Alam Bawah Laut di Gili Trawangan
Bagi Anda yang suka dengan kegiatan diving, gili trawangan akan menjadi tempat yang sangat tepat. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke gili trawangan hanya untuk melihat keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga indah sampai saat ini. Selain memiliki keindahan bawah laut yang eksotis,  di gili trawangan juga sangat sering digelar pesta pantai diiringi dengan alunan musik sepanjang malam.

4. Rumah Adat Dusun Sade

Rumah Adat Suku Sasak Lombok
Destinasi wisata yang tak kalah populer lainnya adalah rumah adat dusun Sade, bagi Anda yang ingin tau tentang budaya masyarakat lombok datang saja kesini. Anda akan melihat suku asli Lombok yakni suku sasak yang masih memegang teguh tradisi Lombok dari zaman nenek moyang sampai sekarang.

5. Air terjun Sandang Gile

Ramainya Air Terjung Sandang Gile
Selain wisata laut Lombok juga punya air terjun yang sangat indah dan masih sangat alami, namanya air terjun Sandang Gile. Wisata air terjun ini tak pernah sepi oleh pengunjung, dengan keindahan alam yang masih asli dan alami tentu Anda akan betah berlama-lama di sana, ditambah lagi dengan suara air terjun yang bisa menenangkan fikiran Anda.

Itulah beberapa destinasi wisata yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Ketika berlibur ke Lombok jika Anda hanya mengunjungi satu atau dua destinasi wisata saja tentu Anda tergolong wisatawan yang merugi karena banyak sekali keindahan alam yang patut Anda lihat dengan mata kepala Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

1 comment: