Tips Memilih Oli Motor Terbaik

, , No Comments

Memilih oli motor terbaik memang harus tau seluk beluk tentang oli, mulai dari bahan pembuatan sampai kode-kode yang diberikan di botol oli. Sebagai konsumen yang baik tentu harus tau upaya oli yang sudah kita beli sesuai dengan motor yang kita gunakan. Sebab salah paka oli bisa berakibat fatal pada mesin motor Anda mulai dari suara mesin yang kasar, tarikan berat hingga boros bahan bakar.

Ada beberapa hal mendasar yang harus Anda ketahui tentang oli. Pertama adalah kadar kekentalan oli biasanya di botol oli bertuliskan 10W-40 atau ada juga 15W-40, seperti itu kode untuk mengetahui kekentalan oli. Semakin besarangkanya menandakan semakin kental juga olinya.

Kedua perhatikan juga tingkat kualitas berdasarkan kode JASO (japan Automobile Standard Organization) dan jenis bahan bakar untuk jenis mesin motor 2 tak atau 4 tak. JASO membedakan antara mesin 2 tak dan 4 tak menggunakan beberapa kode, untuk mesin 2 tak kodenya JASO FA, JASO FB dan JASO FC. Sedangkan untuk mesin 4 tak kodenya JASO MA dan JASO MB. Dua hal inilah yang harus Anda ketahui ketika ingin membeli oli untuk kendaraan Anda. Jangan sampai salah membeli oli untuk kendaraan Anda karena akan merugikan diri Anda sendiri.

Salah satu brand oli baru buatan jepang yang lagi ramai adalah IDEMITSU. Perusahaan IDEMITSU menyediakan banyak sekali varian oli untuk motor dengan kualitas terbaik sesuai dengan mesin kendaraan Anda. Salah satu jenis oli yang ditawarkan adalah Idemitsu 4T SL/MA 10W-30 FS.

Oli jenis tersebut memiliki banyak sekali keunggulan untuk mesin motor Anda diantaranya:

  • Oli motor berbahan Full Sintetik.
  • Bertenaga dan Responsif.
  • Mengurangi getaran pada mesin.
  • Menghaluskan suara mesin.
  • Memperpanjang umur mesin.
  • Cocok untuk semua merk motor buatan jepang ataupun eropa.

Dari beberapa kelebihan yang disebutkan tentu kita dapat menyimpulkan bahwa oli Idemitsu ini sangat bagus untuk mesin motor karena sangat memanjakan mesin motor serta tidak meninggalkan kotoran pada mesin sehingga dapat memperpanjang umur mesin motor Anda. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 comments:

Post a comment