3 Keuntungan Daftar Asuransi Kesehatan di Usia Muda

, , No Comments
Pentingnya Asuransi Bagi Kaum Milenial
Di zaman yang semakin modern ini sudah tak asing ditelinga kita istilah asuransi. Ya, asuransi adalah perjanjian antara dua belah pihak dimana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau premi kepada pihak lainnya, dan pihak lainnya berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pembayar atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat. Bagi generasi milenial tentu sudah sangat familiar ketika mendengar kata asuransi, namun ketika mendengar kata asuransi banyak dari kaum milenial berfikiran bahwa belum saatnya menggunakan asuransi karena kondisi tubuh yang masih sehat bugar serta beranggapan bahwa asuransi hanya untuk orang-orang tua yang sudah mulai sakit-sakitan.

Namun sebenarnya anggapan semacam itu tentu salah kaprah, sebab tidak ada yang tahu bagaimana keadaan kesehatan atau nasib seseorang di masa depan. Karena musibah akan datang tanpa memberikan informasi terlebih dahulu, jadi alangkah baiknya jika generasi milenial dan gen Z mulai berfikir maju kedepan tentang nasibnya, sehingga harus berjaga-jaga dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi, setidaknya memiliki asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa.

Ketika banyak orang berfikiran bahwa tak perlu menggunakan asuransi kesehatan karena sudah memiliki kartu BPJS, sebagai kaum milenial tentu Anda harus berfikiran lebih maju. Jika Anda terdaftar menjadi nasabah asuransi Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan yang tidak Anda dapatkan di BPJS seperti ganti rugi biaya rumah sakit dan tunjangan lainnya kepada keluarga Anda jika Anda cedera permanen.

Jika Anda sebagai kaum milenial belum yakin mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi, di artikel kali ini akan saya berikan alasan tambahan supaya Anda lebih mantap mendaftarkan diri ke perusahaan asuransi. Berikut alasannya:

1. Premi Lebih Murah

Ketika Anda mendaftarkan diri ke sebuah perusahaan asuransi salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap besaran biaya premi yang harus dibayarkan adalah umur. Banyak perusahaan asuransi mengklasifikasikannya menjadi 4 yakni usia dibawah 20 tahun, 20 tahun sampai 35 tahun, 35 tahun sampai 45 tahun dan di atas 45 tahun. Masing-masing memiliki besaran premi yang berbeda-beda, sebagai contoh saat saya berusia 24 tahun mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi maka biaya preminya sekitar Rp 300 ribu saja namun ketika Anda berumur 42 tahun baru mendaftarkan diri maka premi yang harus dibayarkan setiap bulannya mencapai Rp 500 ribu. Yang perlu diingat adalah jumlah premi akan tetap sama dari awal Anda mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi. Maka alangkah baiknya mendaftarkan diri sejak masih muda supaya biaya preminya rendah.

2. Peluang diterima tinggi

Ketika Anda mendaftarkan diri di usia muda sehat wal afiyat kemungkinan besar pihak asuransi akan menerima Anda dengan senang hati, namun jika Anda mendaftarkan diri ketika sudah berumur 45 tahun dan mulai sakit-sakitan tentu perusahaan asuransi akan berfikir seribu kali untuk menerima Anda. Jadi bagi kaum milenial jadilah pelopor supaya dihari tua Anda semua sudah memiliki tabungan dan tunjangan jadi tak perlu pusing lagi memikirkan biaya ketika harus dirawat di rumah sakit.

3. Banyak manfaat

Ketika mendaftarkan diri di perusahaan asuransi seperti Lifepal, Anda memiliki keuntungan lainnya seperti jika Anda memilih produk asuransi kesehatan, Anda memiliki jaminan pengembalian investasi pada akhir masa kontrak, uang dari premi yang sudah rutin dibayarkan pun bisa Anda dapatkan kembali dalam jumlah tertentu sesuai kebijakan perusahaan asuransi. Jadi selain bisa memberikan manfaat ketika Anda dirawat di rumah sakit ternyata di akhir masa kontrak uang premi yang sudah dibayarkan juga bisa Anda tarik kembali sesuai kebijakan perusahaan, jadi premi yang dibayarkan hampir sama seperti Anda menabung di perusahaan Asuransi.

Nah itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mendaftarkan diri di perusahaan asuransi ketika masih muda. Namun jika Anda masih bingung memilih produk asuransi apa, saya sarankan datanglah terlebih dahulu ke kantor perusahaan asuransi untuk berkonsultasi produk asuransi apa yang paling cocok dalam kondisi Anda. Semoga artikel Ini bermanfaat.

0 comments:

Post a comment