3 Tips Memilik Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

, , No Comments
Asuransi Kesehatan Keluarga
Ketika berbicara masalah asuransi, salah satu produk yang paling familiar adalah asuransi kesehatan. Sebab hampir seluruh nasabah asuransi memilih asuransi kesehatan sebagai jaminan ketika sakit melanda. Terlebih lagi bagi orang-orang yang sudah berkeluarga, tentu mereka akan mendaftarkan keluarganya di asuransi kesehatan keluarga yang mereka miliki.

Namun, banyak orang yang masih kebingungan ketika harus memilih produk asuransi kesehatan mana yang harus diambil. Karena itulah pada artikel ini akan saya jelaskan terkait tips memilih asuransi untuk Anda ataupun keluarga Anda.

Belilah Sesuai Anggaran

Hal ini tentu sangat penting dan harus diperhatikan, pasalnya ketika sudah mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi, tentu Anda akan dibebani dengan pembiayaan premi setiap bulannya. Sehingga jika tidak menyesuaikan dengan anggaran dana bulanan keluarga, Anda akan berdampak buruk pada keuangan keluarga Anda dan bisa menyebabkan keluarga Anda tidak terpenuhi haknya.

Tentukan Kenyamanan 

Ketika Anda membeli asuransi kesehatan keluarga, akan ada pilihan pelayanan, tentunya dengan biaya yang berbeda-beda. Jika Anda merasa keberatan dengan pelayanan VIP, maka tak perlu ragu untuk memilih pelayanan kelas 1 atau kelas 2 karena biayanya yang lebih rendah dibandingkan dengan pelayanan kelas VIP dan VVIP. Meskipun ruangannya kurang eksklusif, tetapi Anda akan tetap nyaman membayar premi karena tidak akan terbebani.

Pilih Jenis Asuransi Sesuai Kebutuhan

Pilih asuransi kesehatan untuk keluarga sesuai kebutuhan. Ada dua jenis asuransi kesehatan, pertama asuransi kesehatan tradisional berjangka dan asuransi kesehatan unit link.

Asuransi kesehatan tradisional berjangka akan melindungi Anda dan keluarga untuk jangka waktu tertentu. Banyak orang memilih asuransi kesehatan jenis ini sebab biaya premi yang lebih murah dibandingkan asuransi kesehatan unit link.

Sedangkan, asuransi kesehatan unit link menawarkan manfaat tambahan asuransi jiwa. Jadi, ketika Anda mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi kesehatan unit link, Anda akan mendapatkan manfaat dasar asuransi jiwa. Namun tentunya biaya premi asuransi kesehatan unit link lebih mahal daripada asuransi kesehatan berjangka waktu.

Tiga hal di atas penting diperhatikan ketika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi kesehatan entah untuk keluarga. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a comment