LG OLED TV, TV Terbaik Abad 21

, , No Comments
TV OLED LG
Berbicara tentang perkembangan teknologi di zaman ini memang tidak akan ada habisnya. Dalam segala macam benda elektronik setiap harinya pasti ada penemuan-penemuan baru yang semakin maju dan canggih, salah satunya di bidang pertelevisian. Setelah pada tahun 2006 dunia pertelevisian dikenalkan dengan TV LED dengan tampilan yang lebih ramping datar, elegan dan lebih modern karena sudah bisa disambungkan dengan internet, namun ternyata pada tahun 2013 dunia pertelevisian dikenalkan lagi dengan produk terbarunya yakni TV OLED.

Apa itu OLED? Banyak orang belum tau kepanjangan dari OLED. OLED adalah Organic Light Emitting Diode yang bahan-bahan permbuatannya terbuat dari senyawa organik yang akan menyala ketika dialiri listrik. Mekanismenya sangat mirip dengan model TV LED, namun layar TV OLED dibuat sangat tipis, fleksible dan bahkan bisa diulung. Hal baru lain dalam tampilan TV OLED adalah pixel-pixelnya yang bisa menyala dan mati secara independen, sehingga ketika pixel OLED dimatikan akan benar-benar berwarna hitam, tidak seperti TV di generasi sebelumnya yang terkadang masih terlibat agak abu-abu gelap.

TV OLED sampai saat ini masih terus berkembang dengan berbagai macam fitur-fitur baru menarik yang sangat memanjakan pemiliknya. Jika berbincang tentang TV OLED tentu tak akan bisa lepas dari nama LG. Sebab sampai saat ini brand LG telah memproduksi TV OLED terbaik melalui anak perusahaannya LG Display sehingga dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia.

Lantas apa saja teknologi canggih yang ditawarkan LG di TV OLED produksinya? 

Alpha 9 Gen 2
TV OLED LG keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence). Penggunaan kecerdasan buatan ini tak hanya mengenai ketersediaan platform google & amp saja, tapi dengan dipasangnya sistem AI ini akan ada peningkatan dalam tampilan gambar dan juga suara. Teknologi AI ini berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2 yang sudah memiliki algoritma pembelajaran secara mendalam.

Pada sistem AI dengan prosesor Alpha 9 Gen 2 ini memiliki keunggulan peningkatan pada visual dan suara. Di bidang visual sudah dibekali jutaan basis data terkait berbagai macam infromasi visual, sehingga mampu mengenali berbagai kualitas gambar dan akan bekerja sesuai dengan metode pilihan terbaik untuk mengoptimalkan tayangan pada layar. Selain itu terdapat pula sensor khusus untuk mengukur tingkat pencahayaan ruangan sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar. Fitur pengoptimalan tingkat kecerahan layar TV OLED LG hadir dengan memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision untuk semua produk TV premium keluaran terbarunya. jadi tak perlu lagi ribet-ribet mengatur kecerahan layar pada TV OLED LG ketika kondisi ruangan tertalu terang atau gelap.

Pada bidang audio algoritma prosesor Alpha 9 Gen 2 bekerja meningkatkan kepuasan ketika mendengarkannya. Karena nuansa bunyi yang sudah meningkat secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1. Dengan kecerdasan AI TV OLED LG memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten menjadikannya memiliki efek suara yang lebih dramatis pada tayangan film aksi dan suara penyanyi akan terdengan lebih jelas saat mendengarkan musik. Selain itu LG juga tetap mempertahankan penggunaan Dolby Amtos untuk memperkuat audio TV OLED supaya memberikan bunyi yang lebih nyata.

Kelebihan TV OLED Hasil Produksi LG

LG OLED TV
Saat ini prosesor Alpha 9 Gen 2 sudah digunakan dalam seri TV OLED Z9, W9, E9 adn C9. Namun khusus seri 8K hanya untuk seri Z9 88-inch, penggunaan prosesor ini menawarkan kemampuan pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar 8K paling nyata dan akan terlibat tajam, jelas dan terperinci. 

Bagi Anda warga Negara Indonesia LG sudah merilis beberapa type TV OLED yang siap jual diantaranya TV OLED Seri 9 ada B9, C9 dan W9. Hal lain yang harus Anda ketahui adalah bahwa TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada. Untuk lebih detailnya saya akan sebutkan beberapa kelebihan yang dimiliki TV OLED LG C9:

  1. Desain TV yang sangat tipis sehingga akan mempermudah menaruhnya dan tidak akan memakan ruang bersantai keluarga.
  2. Menggunakan prosesor cerdas Alpha 9 Gen 2 yang menghasilkan visual dan audio terbaik.
  3. Pilihan ukuran layar TV OLED LG mulai 55 inch sampai 77 inch.
  4. TV OLED LG dibekali ThinQ AI yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal di layar televisi Anda.
  5. 4K Cinema HDR LG serta didukung berbagai format HDR seperti HDR10 Pro dan HLG Pro.
  6. Pengelolaan kabel yang tersusun rapi sehingga akan terlibat lebih rapi dan bersih.

Tertarik memiliki TV OLED LG?

OLEDPhoria
Setelah membaca berbagai fitur menarik yang disuguhkan oleh TV OLED LG tentu banyak yang tertarik ingin membelinya. Kabar baik bagi Anda yang ingin membeli TV OLED LG sebab di bulan ini LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria yang akan mendapatkan hadiah langsung e-voucher hingga 1 juta rupiah. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua jenis TV OLED LG selama masa promo dari tanggal 30 – Juli 2019 sampai 31 Agustus 2019. Bagi yang tertarik membeli jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan berbagai kesempurnaan yang ada di TV OLED LG. Selamat berbelanja

0 comments:

Post a Comment