5 Hal yang Menandakan Kamu Anak UI

, , No Comments
Kalian salah satu mahasiswa/i dari Universitas Indonesia? Atau kalian calon dari universitas tersebut? Kalau iya, kira-kira hal apa saja yang menandakan kamu adalah anak UI? Berikut adalah 5 hal yang menandakan kamu anak UI banget!

Jakun dan Warna Khas Makara

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20160123/ck-83159275cb01ad456409949fdd67dd98.jpg
Bukan rahasia umum lagi kalau kalian salah satu dari mahasiswa/i Universitas Indonesia, jakun atau jaket kuning adalah simbol dari almamater kalian. Selain itu warna makara yang ada di jakun atau logo dari Universitas Indonesia itu sendiri, memiliki warna yang berbeda-beda lho setiap fakultasnya.

Jadi kalau kalian anak UI dan sedang memakai jaket kuning, kalian sudah bisa dikenali sebagai mahasiswa/i dari fakultas apa. Seperti warna makara biru menandakan kalau kalian anak FT, warna putih FIB, dan warna merah FH.

Bikun dan Sepekun

https://i0.wp.com/www.kabarpenumpang.com/wp-content/uploads/2017/07/Bus-Kampus-UI.jpg?fit=800%2C600&ssl=1
Tidak hanya warna almamaternya saja yang berwarna kuning, bis/bus dan sepeda dari Universitas Indonesia juga berwarna kuning lho, Oiya kalian juga bisa melihat infomasi kampus lain di kinibisa.com Kalau kalian mahasiswa/i Universitas Indonesia atau masih berstatus calon, bikun pasti menjadi kendaraan gratis untuk kalian sampai di Fakultas tujuan.

Begitu juga dengan sepeda kuning yang bisa kalian pinjam hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa UI, kalian sudah bisa menikmati hijaunya lingkungan kampus UI sambil olahraga ringan seperti bersepeda.

Taman Melingkar Perpusat

https://3.bp.blogspot.com/-lO653QbguWU/V5qvSxwZJtI/AAAAAAAABIc/hiC0Z9SRvzQUnG5sLCLiRXLOHM_CWNKMQCLcB/s1600/P1014143%2B%25282%2529%2Bedited.JPG
Taman yang terletak di perpustakaan pusat UI ini biasa dijadikan tempat mahasiswa nongkrong! Apa lagi kalau kalian ingin bertemu teman kalian dengan lintas fakultas, taman melingkar perpusat bisa menjadi tempat pertemuan yang strategis untuk mahasiswa/i UI.

Tidak hanya itu taman melingkar perpusat juga sering dijadikan tempat rapat acara, rapat organisasi, belajar kelompok, dan juga untuk sekedar merokok hingga melepas penat mahasiswa UI lho.

Kutek dan Kukel

Kalian yang anak UI pasti sudah tidak asing lagi dengan dua tempat tersebut. Ya, Kukusan Teknik dan Kukusan Kelurahan adalah salah satu daerah yang paling banyak dihuni oleh mahsiswa/i kos dari Universitas Indonesia. Tidak heran jika kedua daerah tersebut selalu ramai, apa lagi saat pagi dan sore hari.

Mares dan Tamel

Nahh, kalau yang ini biasanya untuk mereka yang ingin kos dengan wilayah privasi yang aman dan fasilitas lengkap. Margonda Resident dan Taman Melati ini menjadi apartement yang paling banyak dihuni oleh mahasiswa/i dari Universitas Indonesia. Tidak heran jika kalian anak UI pasti sudah tidak asing lagi dengan dua tempat tersebut.

Itu dia 5 hal yang menandakan kalau kamu adalah anak UI banget. Gimana untuk kamu calon anak UI sudah siap dengan 5 hal tersebut? Yuk cari Informasi kampus seperti akreditasi UI di kinibisa.

0 comments:

Post a comment