6 Cara memutihkan gigi Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui

, , No Comments
Gigi Putih Alami
Memiliki gigi yang putih dan bersih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki gigi yang putih dan bersih, orang tersebut akan tanpa ragu untuk membuka mulutnya ketika berbicara atau tertawa karena giginya bersih tanpa ada noda sedikit pun. Lalu bagaimana kalau gigi anda kuning dan tidak putih? Berikut ini 6 tips menjaga kesehatan memutihkan gigi secara alami :

1. Lemon 

Cara yang pertama untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan lemon. Karena lemon ini mengandung asam yang berfungsi sebagai alkali alami yang berguna untuk menyeimbangkan kadar pH dalam mulut. Selain itu, lemon ini juga merupakan antibakteri yang sangat efektif untuk membasmi bakteri yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

- Pertama peras 1 buah lemon.
- Kemudian masukkan air perasan ke dalam segelas air hangat.
- Lalu gunakan untuk berkumur.
- Lakukan 3 kali sehari supaya bakteri benar-benar hilang.
- Atau campurkan 1 sendok makan air perasan lemon dengan sejumput garam hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada gigi anda.

2. Jeruk Nipis

Cara berikutnya untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Karena memang jeruk nipis ini sangat efektif jika digunakan untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga gigi anda menjadi putih. Adapun caranya penggunaanny adalah sebagai berikut :

- Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah potong-potong 2 buah jeruk nipis.
- Lalu peras buah tersebut.
- Lalu campurkan dengan segelas air hangat.
- Kemudian gunakan untuk berkumur.

3. Strawberry

Buah strawberry juga ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Karena strawberry ini mengandung vitamin C dan asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi. Bukan hanya itu, strawberry juga bermanfaat untuk mencegah gusi berdarah, sariawan, dan membunuh bakteri dalam mulut. Adapun cara penggunaannya adalah seabagi berikut :

- Pertama-tama siapkan buah strawberry secukupnya.
- Kemudian tumbuk hingga halus.
- Lalu oleskan pada gigi anda.

4. Apel

Cara berikutnya untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan apel. Hal ini dikarenakan pada buah apel terdapat serat, sehingga pada saat anda mengunyahnya secara otomatis bisa membersihkan noda yang menempel pada gigi anda.

5. Pinang

Buah pinang juga bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Karena dalam buah pinang ini mengandung astringent dan hemostatik dari zat tanin yang bisa digunakan sebagai cara untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya adalah sebagai berikut :

- Pertama siapkan biji buah pinang.
- Kemudian bakar biji buah piang hingga hangus.
- Lalu tumbuk hingga halus.
- Setelah itu oleskan pada gigi.

6. Dark Chocolate

Dark chocolate atau coklat hitam ini mengandung zat yang bisa melapisi gigi dan memutihkan gigi. Dalam hal ini anda hanya perlu mengkonsumsinya setiap hari.

Itulah 6 cara memutihkan gigi secara alami, semoga informasi ada manfaatnya terutama bagi anda yang ingin memiliki gigi putih secara alami.

0 comments:

Post a comment