Update Terbaru Berita Corona Per 13 April 2020

, , 4 comments
Virus Covid-19 
Hingga 13 April 2020 kemarin, jumlah kasus corona di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk jumlah korban yang positif covid-19 sudah mencapai 4.557 jiwa. Dan dari jumlah tersebut untuk jumlah korban yang meninggal yakni sebanyak 399 jiwa. Dan untuk jumlah orang yang sembuh sebanyak 380 jiwa. Juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan kasus covid-19 Achmad Yurianto memberikan penjelasan bahwa ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 316 jiwa bila dihitung dari jumlah sebelumnya.

Dan sebagai informasi bahwa jumlah dari kebanyakan orang yang meninggal dunia adalah mereka yang memiliki usia yang sudah dewasa serta mereka yang memiliki penyakit bawaan. Sedangkan untuk jumlah pasien yang meninggal karena covid-19 juga mengalami peningkatan sebesar 26 jiwa. Dan untuk jumlah pasien yang sembuh jumlahnya mengalami peningkatan yakni 21 jiwa. Dan dapat disimpulkan bahwa penularan kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia secara keseluruhan karena disebabkan oleh penularan dari satu orang ke orang lain. Maka dia kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tinggal di rumah saja jika memang bukan untuk keadaan darurat harus keluar dari rumah.

Sampai dengan saat ini untuk kasus corona yang terjadi di Indonesia memang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Dan pemerintah telah menerapkan berbagai macam kebijakan yang nantinya dapat diharapkan mampu untuk menekan jumlah penyebaran kasus covid-19 di Indonesia. kebijakan tersebut antara lain seperti PSBB atau pembatasan sosial berskala besar dan juga menerapkan kebijakan lain seperti dengan memberlakukan berbagai macam peraturan seperti work from home dan lain-lain.

Dari penambahan jumlah kasus tersebut berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Kabupaten serta Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Kota Bogor dan Pekanbaru serta Riau. Dan untuk kabar yang paling terbaru pemerintah lewat Presiden Joko Widodo telah memberikan keterangan bahwa penyebaran covid-19 di Indonesia sudah ditetapkan sebagai Bencana Nasional. Badan Nasional Penanggulangan Bencana juga sudah menyetujui dan menetapkan bahwa covid-19 adalah bencana nasional. Dengan adanya status tersebut maka anggaran yang digunakan untuk penanganan kasus covid-19 di Indonesia akan menggunakan APBD, APBN, Dana Siap Pakai BNPB serta Dana Siap Pakai atau belanja yang tidak terduga dari pemerintah.

Karena statusnya yang sudah berubah menjadi bencana nasional maka dengan itu maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memiliki fungsi koordinasi dan komando serta pelaksanaan penanggulangan. Kemudian keadaan tersebut akan disesuaikan dengan pasal 50 UU/24/2007. Karena sudah ada penambahan jumlah korban yang semakin meningkat setiap harinya maka tidak hanya pemerintah saja yang harus bekerja sendirian untuk menuntaskan kasus covid-19 di Indonesia tetapi kita semua seluruh rakyat Indonesia harus bekerja sama dan bersama-sama untuk menanggulangi covid-19 secara bersama sehingga Indonesia bisa kembali seperti sedia kala.

Penambahan jumlah kasus corona yang terjadi di Indonesia seperti yang telah dijelaskan oleh Achmad Yurianto yakni berasal dari orang-orang yang sudah positif covid-19 kemudian akan menginfeksi orang yang masih sehat. Mungkin semua orang juga pasti sudah banyak yang tahu dan paham bahwa memang covid-19 ini merupakan salah satu jenis penyakit yang akan dengan sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain. Dan proses penularannya juga sangat cepat. Apabila Anda menginginkan informasi yang lebih lanjut seputar virus covid-19 maka bisa kunjungi aplikasi Halodoc.

4 comments:

  1. Thank you for the amazing info you share with us! Best, love a good blog, and this is a great one with some I’ve read, some I’ve looked into and many I hadn’t heard of before. The kindle is going to feel a little data heavy soon… ThankYou So Much

    ReplyDelete
  2. You are simply amazing! I have never read articles on this subject, matter that made so much sense.

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing such a wonderful article with us. Since its a gift for people who wanna know about this.StorePlay Apk

    ReplyDelete
  4. It’s really a nice and helpful piece of information. I am satisfied that you just shared this helpful info with us. Thank you for some other magnificent article.Whatsapp Group Links

    ReplyDelete