Pemerintah Siapkan 340 Juta Vaksin Gratis Untuk Masyarakat Indonesia

, , No Comments
Ilustrasi Vaksin Sinochem

Sejak bulan Maret 2020, negara tercinta Indonesia dilanda virus Corona yang sebelumnya sudah menjangkit di beberapa negara besar lainnya. Seperti halnya negara-negara tetanga yang terjangkit virus Corona atau biasa disebut COVID-19, Indonesia pun yang awalnya optimis tidak tidak akan terjangkit akhirnya masuk dalam list panjang negara yang terserang wabah COVID-19. 10 bulan sudah lamanya warga negara Indonesia menunggu solusi nyata dari pemerintah untuk menuntaskan pandemi ini.


10 bulan sudah kita melawan virus corona dengan menjalankan aktivitas sehari-hari dengan protokol kesehatan baru sesuai edaran dari pemerintah dan para tenaga medis. Baik sektor pendidikan, sektor perdagangan, pabrik bahkan perkantoran terkena dampaknya. Sektor pendidikan mewajibkan semua sekolahan untuk belajar dari rumah, perdagangan banyak pindah ke sistem online supaya tidak terjadi kontak langsung antara pembeli dan penjual, perusahaan dan pabrik harus memberlakukan sistem shift bagi para pekerjanya supaya tidak menjadi cluster baru penyebaran virus corona dan perkantoran memberlakukan work from home atau bekerja dari rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia. Segala macam hal itu sudah dilakukan namun masih belum menutup penyebaran virus corona secara masif. Tapi syukurlah dipenghujung tahun ini pemerintah bisa mendatangkan vaksin untuk menekan penyebaran virus corona. Vaksin yang didatangkan dari china bernama virus sinochem. Vaksin ini akan diberikan secara Cuma-Cuma kepada seluruh rakyat Indonesia.


Tapii..Sudah tahukah Anda apa itu Vaksin Sinochem?


Vaksin sinochem adalah nama salah satu vaksin yang sedang di kembangkan  dan sudah lolos uji klinis fase III serta sudah mendapatkan restu dari badan kesehatan dunia WHO. Pengembang vaksin Sinochem adalah salah satu perusahaan farmasi asal china yang bernama Sinovac Biotech.


Lalu, apakah vaksin sinochem ini akan langsung menyembuhkan para pasien virus corona? Jawabannya adalah tidak. Sebab vaksin dan obat adalah sesuatu yang berbeda. Obat diartikan sebagai bahan yang bisa menghilangkan atau menyembuhkan penyakit, sedangkan vaksin adalah zat yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk memicu terbentuknya kekebalan tubuh terhadap sebuah penyakit.


Solusi nyata dari pemerintah ini harus disukseskan dengan keikut sertaan masyrakat terhadap program vaksin gratis dari pemerintah, supaya penyebaran virus corona ini bisa segera berhenti dan negara segera normal kembali seperti sebelumnya.


Sebab belakangan ini banyak sekali info-info yang menyebutkan bahwa vaksin ini akan berbahaya bagi si penerima vaksin, padahal nyatanya vaksin ini sudah lulus uji laboratorium fase III dan sudah mendapatkan lampu hijau dari WHO. Karena itulah pemerintah Indonesia berani memesan 340 juta vaksin untuk seluruh masyarakat Indonesia secara gratis.


Tak perlu takut dengan desas-desus yang beredar terkait vaksin sinochem, karena Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo sudah memberikan pernyataan bahwa Beliau akan menjadi warga Indonesia yang pertama diberikan vaksin, sebagai contoh dan bukti bahwa vaksin ini aman untuk seluruh rakyat Indonesia.


Tetap jalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran para tenaga medis baik 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak minimal 2 meter) dan stay safe di rumah jika tidak ada keadaan mendesak di luar rumah sampai Anda mendapatkan vaksin dari pemerintah dan kondisi di negara Indonesia ini sudah aman dari virus COVID-19.


Bagi Anda yang masih beraktifitas di rumah namun merasakan gejala-gejala seperti sesak nafas, hilang indra penciuman, lidah mati rasa dan lemas namun merasa was-was untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit. Tak perlu risau, buka saja halodoc melalui aplikasi halodoc yang bisa anda dapatkan di appstore ataupun playstore. Anda bisa konsultasi langsung dengan dokter pilihan Anda terkait gejala-gejala yang anda rasakan. Tak hanya itu saja tapi Anda juga dapat mengakses informasi terkait kesehatan baik terkait obat, dokter, informasi penyakit dan juga informasi tentang rumah sakit.


Semoga dengan adanya program vaksin grtais dari pemerintah ini dapat memulihkan Indonesia seperti sediakala, baik di segi ekonomi, pendidikan serta segala macam bidang lainnya yang terkendala akibat pandemi virus corona. 

0 comments:

Post a comment