Gunakan Fitur Transfer Valas Berikut untuk Permudah Urusan Bisnis di Luar Negeri

, , No Comments

G:\pexels-the-coach-space-2977547.jpg
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-memberikan-presentasi-2977547/

Bukan penguasa, jika kamu takut gagal. Setiap pengusaha berani dan tidak takut dengan resiko yang menghadang. Tidak jarang banyak pengusaha yang gagal berkali-kali sebelum sukses. Sedikit juga yang mengeluh tentang bagaimana menjadi pengusaha sukses, meski belum memulainya.

Ciri lain dari seorang pengusaha adalah inovasi dan kreativitas yang konstan dalam menciptakan hal-hal baru. Mereka tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki sekarang. Sebagai pengusaha, kamu harus memikirkan bagaimana cara menembus pasar luar negeri untuk meningkatkan keuntungan. 

Untuk bisa menjangkaunya, Tips berikut dapat membantumu memaksimalkan keuntungan bisnis di luar negeri.

5 Tips Sukses Mengembangkan Bisnis di Luar Negeri

1. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi terkait bisnis yang akan kamu jalankan. Misalnya untuk bisnis souvenir atau kerajinan tangan, kamu harus mencari tahu seberapa besar minat orang luar negeri jika menjual produk di sana. 

Apakah akan menguntungkan menjual patung dan souvenir di luar negeri? Berapa ongkos produksi jika memang dijual ke luar negeri? Apakah akan menutupi biaya produksi jika penjualan tinggi? Bukankah defisit akan terlalu besar jika penjualan turun? Hal-hal seperti itu harus diperhitungkan dan dipahami dengan benar.

2. Manfaatkan Media Promosi

Tahukah kamu bahwa kekuatan promosi menjadi kunci kesuksesan bisnis? Buat jaringan seluas mungkin. Media internet akan membantumu untuk mengembangkan bisnis dan promosi. 

Selain itu, publik dapat menilai dan memberikan komentar langsung yang dapat dibaca dan ditinjau oleh orang lain. Jika bisnis yang kamu jalankan sukses, itu berarti promosinya berhasil. Secara otomatis ulasan yang baik akan datang dari konsumen.

3. Buat Produk dengan Kualitas Terbaik

Bisa dipastikan produk kualitas terbaik akan dicari banyak orang. Meski harganya terbilang mahal, namun tetap saja ada yang mau membelinya karena kualitasnya. Apalagi jika ingin berbisnis di luar negeri. 

Selain itu, berdasarkan review, kamu juga bisa menilai dan mawas diri apakah kualitas barangnya bisa diterima di luar negeri atau tidak. Evaluasi ini penting dilakukan agar produk atau bisnis yang kamu hasilkan dapat diterima dengan baik di kemudian hari.

4. Cari Relasi

Mencari relasi atau kerjasama tidaklah mudah. kerjasama ini bisa digunakan untuk apa saja, misalnya untuk mencari tambahan modal, bekerja sama dalam pengurusan barang atau pengiriman, dan lainnya. 

Hal tersebut juga termasuk media promosi dan periklanan. Itulah mengapa ada baiknya untuk memperluas jaringan yang kamu miliki dan mencari relasi. Dalam hal barang, bekerja sama dengan menjadi pemasok. Di bidang jasa, kamu bisa bekerja sama sebagai penyedia jasa atau layanan tambahan.

5. Buat dan Atur Rencana Bisnis dengan Baik

Mengembangkan bisnis di luar negeri berarti mengembangkan keterampilan dan strategi untuk menjalankan bisnis. Jika iya, ada baiknya untuk memiliki rencana dan mengatur bisnis sejelas mungkin. 

Mungkin ada kalanya rekan kerja atau perusahaan eksternal ingin melihat rencana bisnis yang kamu jalankan di masa mendatang untuk memastikan mereka terhubung dengan orang yang tepat. Dengan begitu, mereka akan lebih kooperatif jika rencana yang kamu buat sangat jelas.

Kamu juga dapat memikirkan rencana lebih lanjut. Misalnya, jika kamu memiliki bisnis di luar negeri dan sudah berhasil, tentunya kamu tidak akan menunggu dan memikirkan kemana bisnis akan dibawa, bukan? 

Tentunya kamu sedang mencari tujuan lain untuk menjadikan bisnis lebih baik dari sebelumnya. Dengan business plan ini, kamu tidak perlu khawatir dengan tujuan selanjutnya. Seolah-olah kamu sudah memiliki sketsa sendiri untuk masa depan dan kamu hanya perlu mengembangkan.

Selain menjalankan kelima tips tersebut, dalam sebuah bisnis pasti memerlukan transaksi terus-menerus ke luar negeri. Sebab itulah, kamu memerlukan rekening bank yang memudahkan dalam melakukan transfer uang ke luar negeri. 

Untungnya, saat ini sudah ada digibank by DBS, yang akan memudahkanmu saat melakukan pengiriman uang ke luar negeri. Dengan begitu, transfer uang ke luar negeri akan jauh lebih mudah.

Keuntungan Menggunakan Transfer Valas dari digibank by DBS

Mudahnya melakukan transfer valas menggunakan digibank by DBS tidak hanya bualan semata. Buat kamu yang penasaran kenapa alasannya, berikut ini empat keunggulan program tersebut.

1. Akses 24 Penuh

Melalui Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa melakukan transaksi valas dimana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

2. Gratis Biaya Transfer

Menariknya lagi, ada gratis biaya administrasi saat kamu melakukan transfer uang ke luar negeri ke lebih dari 20 negara tujuan dengan tujuh mata uang yang berbeda, seperti USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

3. FX Rate Terkini dan Juara

Nilai tukar yang digunakan digibank by DBS kompetitif dan selalu mengikuti perubahan nilai mata uang asing. Dengan begitu, kirim uang ke luar negeri akan jauh lebih ringan.

4. Sampai di Hari yang Sama

Untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu tertentu, akan sampai pada hari yang sama saat kamu melakukan transfer uang ke luar negeri. 

Seperti itulah keunggulan digibank by DBS untuk transfer uang ke luar negeri. Mengingat kemudahan tersebut, akan sangat disayangkan jika kamu tidak segera beralih untuk menikmati semua keunggulan tersebut.

0 comments:

Post a comment