Benarkah Konsumsi Taurin dan Kafein Bisa Tingkatkan Stamina?

, , 29 comments
Kratingdaeng Red Bull With 1000mg Taurin


Saat meminum minuman energi tak jarang Anda akan menemukan kandungan taurin dan kafein. Keduanya adalah kandungan yang saling menguatkan. Secara umum kafein disebut sebagai zat yang dapat memberikan efek meningkatkan fokus dan kewaspadaan seseorang. Sedangkan taurin adalah asam amino sulfonik yang sering ditemukan secara alami dalam tubuh manusia khususnya di daerah otak, jantung dan otot.


Banyak orang belum tahu manfaat taurin dan kafein. Manfaat taurin dan kafein memang berbeda. Taurin memiliki peran sebagai pengatur keseimbangan elektolit di dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium dalam sel dan menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu serta menunjang sistem imun dalam tubuh. Selain itu taurin juga menjaga sistem saraf dan mata.


Sedangkan kafein adalah zat yang bekerja di dalam saraf dengan memberikan efek meningkatkan energi serta membakar lemak lebih banyak dan meningkatkan daya tahan otot. Tapi perlu Anda tahu kalau keduanya memiliki kandungan antioksidan yang menangkal serangan radikal bebas.


Untuk mendapatkan asupan kafein saja biasanya seseorang cukup meminum kopi. Tapi bagaimana caranya bisa mendapatkan taurin dan kafein secara bersamaan? Kratingdaeng Red Bull jawabannya.


Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Jika Anda membaca kandungan yang tercantum di botol Kratingdaeng Red Bull, tertulis ada kandungan taurin 1000 mg dan caffeine 50 mg dan beberapa kandungan lain seperti insitol, lysine, niaciamide, dexpanthenol, pyridoxine, cyanocobalamine dan sebagainya. Dengan adanya taurin sebanyak 1000 mg tentu akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta kafein yang membantu meningkatkan daya fokus Anda dalam melakukan berbagai aktifitas.


Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Red Bull
Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Red Bull


Para atlet tingkat internasional pun mengakui Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Jadi sudah tidak diragukan lagi manfaat mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull.


Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Dengan berbagai macam zat yang terkandung dalam kratingdaeng Red Bull, saat Anda mengkonsumsinya akan menghasilkan:

  • Meningkatkan daya pikir
  • Meningkatkan konsentrasi
  • Membantu mengubah glukosa menjadi energi
  • Membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Meningkatkan daya fokus saat beraktifitas
  • dan Membantu metabolisme protein dan jaringan otot.


Manfaat Konsumsi Kratingdaeng Red Bull
Manfaat Konsumsi Kratingdaeng Red Bull


Dalam satu botol kratingdaeng Red Bull, Anda bisa mendapatkan segudang khasiat ini. Saya sendiri sudah membuktikannya. Selama PPKM diberlakukan oleh pemerintah, segala aktifitas dilakukan di rumah. Mulai dari menyelesaikan kerjaan kantor, menulis untuk blog, mengerjakan pekerjaan rumah, rapat lewat zoom dan aktifitas lainnya. 


Awalnya sih oke saja melakukan itu semua tapi setelah berjalan dua minggu rasanya lebih capek dibandingkan kerja di kantor. Akhirnya saya browsing minuman energi yang ampuh dan tidak memiliki efek samping, disitulah awal pertemuanku dengan Kratingdaeng Red Bull.


Mulai dari situlah saya sering mengkomsumsi kratingdaeng red bull sebelum melakukan aktifitas sehari-hari. Ternyata work banget, kerjaan kantor beres, nulis untuk blog beres dan pekerjaan rumah pun beres semua dengan waktu yang lebih cepat. Karena manfaat minum minuman energi kratingdaeng red bull tingkat fokus saya dalam mengerjakan pekerjaan dan menulis lebih baik dari sebelumnya dan tubuh tidak terasa pegel-pegel setelah melakukan aktifitas. Karena kratingdaeng adalah sumplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi.


Tips minum Kratingdaeng Red Bull

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah kratingdaeng red bull 1 jam sebelum beraktifitas. Baik sebelum berolahraga, bekerja, belajar, bermain video game bahkan sebelum traveling pun bagus mengkonsumsi kratingdaeng red bull agar tubuh tetap fit.


Apa boleh mengkonsumsi kratingdaeng red bull lebih dari 1x dalam sehari? Jelas boleh, batas maksimal konsumsi kratingdaeng red bull dalam sehari adalah 3x. Karena kandungan kafeinnya hanya 50 mg saja, jika diminum 3x sehari masih jauh dari batas harian konsumsi kafein yakno 400 mg.


Apa ada efek samping jika konsumsi kratingdaeng setiap hari? Tidak ada efek samping sama sekali karena bahan pembuatan kratingdaeng red bull menggunakan bahan alami dan perlu diingat kratingdaeng adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Perlu diketahui konsumsi kratingdaeng red bull jugda tidak mengakibatkan kecanduan karena tidak mengandung senyawa adiktif.


Produk kratingdaeng adalah suplemen kesehatan dan suplemen makanan yang baik untuk tubuh. Saran saya sih sediakan stoknya di rumah, Anda bisa membelinya di minimarkket atau supermarket terdekat seperti alfamart atau indomaret. Jika malas keluar rumah karena masih pandemi covid-19, Anda pun bisa mendapatkannya lewat e-commerce seperti tokopedia, blibli, lazada dan shopee. Ingat! Tokonya yang ada tulisan official store ya. Salam sehat untuk kita semua

29 comments:

  1. Untuk konsentrasi ini sangat kak. Aku sering ngerasain pas ngantor. Ketika udah ga fokus, minum ini jadi auto fokus. Belinya juga mudah, selain toko or mall di beberapa tempat tertentu tersedia

    ReplyDelete
  2. Jaman SMA dulu klo mo olahraga minum kratingdaeng dulu, n beneran staminanya oke trus selese olahraga juga g gampang capek. Cuma saran sih minumnya sebelum memulai aktifitas aja jangan sebelum tidur hihihi

    ReplyDelete
  3. aku pernah nih minum kratingdaeng yang kaleng dan rasanya enak haha! Nahh, ternyata racikan kratingdaeng redbull ini emang udah pas banget yaa buat ningkatin stamina, pun kadar kafein redbull lebih rendah dari pada asupan kopi kan, jadi harusnya tetep bisa aktif tanpa worry ya

    ReplyDelete
  4. Wah kandungannya memang buat bikin tambah semangat ya. Pantesan banyak rekan kerja yang mengonsumsi Kratingdaeng saat mereka ngelembur.

    ReplyDelete
  5. Ternyata harus ada Jeda 1 jam sebelum aktivitas untuk meminumnya, biasanya sih langsung tanpa jeda atau kala beraktivitas langsung supaya bertenaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, noted!! Baru tau nih infonya. Makasih komennya

      Delete
  6. mengosumsi taurin ternyata bisa membantu untuk meningkatkan stamina dan energi ya kak
    pas buat yg punya banyak aktivitas

    ReplyDelete
  7. Aku hanya mengonsumsi kratingdaeng saat harus bepergian jauh dengan mengendarai motor. Minuman ini tu bikin badan nggak gampang lelah dan fokus tetap terjaga meski menempuh waktu yang jauh dengan waktu yang lama.

    ReplyDelete
  8. oala alami ya bahannya jadi saya baru tahu nih.. aman ya karena image nya minuman ini kan agak 'berat' jadi perlu hati2 kalo sering dikonsumsi ternyata salah ya

    ReplyDelete
  9. Ini minuman kegemaranku waktu kuliah. Menemani begadang mengerjakan tugas2 gambar arsitektur. Jadi melek semaleman

    ReplyDelete
  10. Baru ngeh kalau Kratingdaeng Red Bull ini merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Eh.... jadi ingat dulu banget waktu SMA aku pernah minum kratingdaeng juga. Tapi mungkin edisi yang lama ya.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Iya nih, dulu kuliah rajin minum ini sebelum begadang. Jadi melek sepanjang malam, otak encer hehe

      Delete
  11. Jaman belum menikah dulu saya hobi banget minum Kratingdaeng ini biar gak mudah lelah. Dulu kan emang kerja keras bagai kuda, lembur hampir tiap malam, weekend pun ada lemburan, jadi butuh doping biar gak gampang ngantuk.

    ReplyDelete
  12. Benerr aku sendrii dahh membuktikan sih. tiap mengonsumsi kafein jadii onn gitu wkwkw. waktu yg pas buat produktif. Tapi ya gituu kalo taurin ngga tau bisa jugaa. keren nih mau coba ah kratingdaeng, lama ngga beli

    ReplyDelete
  13. temans aya juga suka minum minuman ini katanya nambah stamina lebih bagus apalagi karena dia suka olahraga gitu

    ReplyDelete
  14. makasih mba Sri, suamiku selalu sedia nih di kulkas
    masih ada satu jadi pengen minum hehehe asli kaya manfaat ya

    ReplyDelete
  15. Udah lama gak minum Kratingdaeng..ternyata banyak juga ya manfaatnya.. Bikin makin fit..Jadi untuk aktifitas sehari-hari juga makin asik..

    ReplyDelete
  16. Baru tahu fungsi kafein bisa meningkatkan stamina kak.

    Selama ini taunya minum kratindeng ya biar seger aja hehe

    ReplyDelete
  17. Apakah ada aturan waktu dan cara meminumnya?
    Sepertinya kalau pas konsumsi Kratingdaeng Red Bull untuk menambah stamina di kala butuh konsentrasi atau tenaga yang tinggi.

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah coba sih minuman energi gini.. biasanya minum kopi aja hehe

    ReplyDelete
  19. walaupun sama2 mengandung kafein, tentu beda ama kopi yaa.. ini lebih lengkap kandungan vitaminnya. aku pribadi belum pernah konsumsi sih kak, baru sering lihat aja :D

    ReplyDelete
  20. Dulu image yang terpikir itu minuman ini untuk sopir aja, ternyata baik juga untuk kita ya. Bahkan perempuan pun bisa. Para atlet olahraga juga konsumsi ini buat ningkatin stamina dari kandungan di dalamnya dijelasin lengkap. Makasih mba infonya

    ReplyDelete
  21. Baca soal kratingdaeng ini jadi keingat masa kecil saya. Dulu minuman ini sering ada di kulkas. Biasanya mama dan papa saya suka minum ini. Saya yang masih SD kepo banget sama rasanya pas dicicip kok enak ya, ternyata ini minuman berenergi.

    Nah pas gede jadi keingat sama merk ini tiap butuh meningkatkan stamina pas kegiatan lagi padat-padatnya.

    ReplyDelete
  22. Aku baru tahu lho kalau kretingdaeng ini ternyata jg mengandung kafein. Pantesss ngga berasa capek. karena pas butuh energi lebih pun aku suka ngopi hihi

    ReplyDelete
  23. Taurin dan kafein nya bermanfaat buat tubuh ya, sehingga gak gampang capek dan tetap bugar. Dan perlu diimbangi juga sih sama istirahat yang cukup juga tentunya

    ReplyDelete
  24. Yup, selama pandemi saya enggak pernah lagi belanja keluar rumah... Tapi stok kratingdaeng aman di kulkas karena bisa dibeli di klik indomaret...

    ReplyDelete
  25. Ini cocok buat yang banyak beraktivitas ya Mba.. aku baru tahu nih kandungan di dalamnya ternyata banyak yg bermanfaat utk tubuh kita juga ya...

    ReplyDelete
  26. Kalau yang punya katifitas cukup padat dan butuh energi dan konsentrasi lebih, minum minuman energi paling cocok. Saya baru tahu tentang taurin, lho. Mantep.

    ReplyDelete
  27. aku kadang-kadang minum kratingdaeng kalau lagi nyari yang segar-segar, seperti saat berkendara hehehe

    ReplyDelete