Review Storytel Aplikasi Audiobook Indonesia Trendy

, , 43 comments
Aplikasi Audiobook Storytel
Aplikasi Audiobook Storytel


Dulu, sewaktu masih duduk di bangku sekolah. Rasanya membaca buku adalah rutinitas harian yang tak pernah ku tinggalkan. Berbagai macam jenis buku, mulai dari buku novel, pengetahuan umum, pelajaran, agama dan lain-lain sudah banyak yang ku baca. Tapi dari berbagai macam jenis buku yang paling ku suka adalah buku novel apalagi kalau genre Novel Fiksi rasanya ingin segera menyelesaikannya.


Bahkan rekor tercepatku membaca Novel Fiksi karangan Tere Liye yang berjudul “Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah” hanya membutuhkan waktu 6 jam saja. Karena untuk aku pribadi membaca Novel Fiksi memang sangat menyenangkan, bahasa penulis membuatku seolah masuk ke dalam cerita sebagai pemeran utama dalam novel. Memang membaca buku novel benar-benar mengambarkan untaian “buku adalah jendela dunia”.


Semasa kuliah pun, membaca buku masih menjadi rutinitasku. Walaupun intensitasnya berkurang karena padatnya kegiatan kampus dan organisasi, tetap ku usahakan membaca buku untuk menambah wawasan serta referensi untuk berdiskusi.

 

Mengenang masa-masa sekolah dan kuliah memang tidak akan habis kenangan manisnya. Terutama banyaknya waktu luang yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan termasuk membaca banyak buku. 


Namun semua itu berubah, semenjak lulus kuliah, menikah dan memiliki anak bayi rasanya berat sekali rasanya mengumpulkan niat lagi untuk mengambil dan membaca buku karena sudah disibukkan dengan urusan rumah tangga yang tiada habisnya. Sempet terfikirkan dalam hati, “ada tidak ya Audiobook Indonesia dari Buku Best Seller?” tapi tidak sempat ku cari di google.


Tak selang lama gelisah dengan pertanyaan itu, Alhamdulillah, aku bertemu dengan aplikasi Storytel. Dari nama Storytel saja sudah tergambarkan isi aplikasi ini kan ya? Yaaa, aplikasi Storytel adalah aplikasi Baca Buku Online yang menyediakan fitur listening atau mendengarkan narator membaca buku-buku pilihan. Asik sekali kan tinggal duduk manis mendengarkan narator membacakan buku untuk kita. Mau tau apa saja isi aplikasi Storytel? berikut selengkapnya.


Storytel

Aplikasi Audiobook Storytel berbasis di negara Swedia yang sudah merambah ke berbagai negara di Asia termasuk India, Singapura, Thailand, Korea Selatan yang terbaru adalah Indonesia. Aplikasi Storytel baru resmi diumumkan oleh Country Manager Indonesia Indriani Widyasari melalui konferensi persnya pada Rabu, 9 Maret 2022. 


Hal ini tentu menjadi angin segar untukku yang sudah menunggu-nunggu Audiobook Indonesia. Tanpa fikir panjang langsung ku install di Smartphoneku. Ikutan install yuk, bisa download Aplikasi Storytel untuk Android di playstore dan Aplikasi Storytel untuk IOS di Appstore ya.


Reveiew Aplikasi Audiobook Storytel


1.Ratusan Ribu Buku

Secara global Storytel memiliki lebih dari 700 ribu koleksi buku dalam 30 bahasa serta lebih dari 150 ribu audiobook  dalam bahasa Inggris, Indonesia dan Mandarin. Anda bisa puas Baca Buku Online atau mendengarkan narator membacakan isi buku melalui Aplikasi Audiobook ini. kegelisahanku seketika sirna saat bisa mendengarkan Audiobook Indonesia. 


Diantara Buku Best Seller yang bisa Anda temukan di Storytel adalah Negeri Lima Menara, Dilan, Divortiare, Mariposa dan Selamat Tinggal tak hanya buku Best Seller berbahasa Indonesia. Rekomendasi Buku karya penulis dunia pun bisa Anda baca seperti Hunger Games, Sapiens, Game of Thrones dan Harry Potter. Khusus buku Harry Potter bagi Anda yang malas membacanya sudah ada Harry Potter Audiobook. Asik kan dengerin Harry Potter Audiobook sambil belajar listening. hihi


2. Fitur Aplikasi Audiobook Storytel

Tak hanya menyajikan ratusan ribu buku yang memanjakan para penggunanya, fitur-fitur yang ditanamkan di aplikasi Storytel pun sangat membantu pengguna, berikut list fiturnya:

  • Pencarian, saat melakukan pencarian Anda akan melihat bebrapa pilihan seperti Rekomendasi Buku dari categori yang sudah Anda pilih diawal, top categories, New York Times Best Seller, Indonesian Books dan Popular Series. Tak hanya itu, saat Anda hendak menulis di pencarian akan ada 4 filter pencarian Top, Buku, Penulis dan Narator yang pastinya mempermudah pencarian buku yang ingin dibaca atau didengar dari Storytel Audiobook Indonesia ini.
Mencari Buku Best Seller di Storytel
Fitur Pencarian di Storytel

  • Rak Buku, fitur satu ini memang sangat membantu sekali. Sebab tak perlu lagi repot mencari melalui pencarian buku yang sudah ditandai sebagai buku favorit. Cukup buka rak buku, Anda akan menemukan buku-buku yang sudah disimpan dengan menekan tombol ❤.
  • Target cerita dan statistik, Anda bisa menentukan berapa buku yang ingin diselesaikan dalam jangka waktu tertentu dan Anda bisa melihat progresnya melalui fitur statistik. Laporan melalui statistik tentu sangat membantu mengukur kemampuan Anda dalam mendengarkan audiobook. Fitur statistik akan menampilkan buku-buku yang Anda dalam 30 hari terakhir.
  • Mode anak, fitur ini tentu sangat membantu. Apalagi untuk para orang tua, tentu harus selektif memberikan bacaan atau audiobook kepada anak. Dengan adanya fitur ini orang tua bisa tenang karena semua yang disuguhkan dalam mode anak tentu buku-buku sesuai usianya. Untuk lebih aman, Aplikasi Audiobook Storytel pun menyediakan fitur password agar anak tidak membukanya sembarangan.
  • Unduh audiobook, fitur ini tentu akan sangat membantu menghemat penggunaan pulsa internet. Sebab Anda bisa mengunduh audiobook sesuai keinginan Anda sehingga bisa Anda nikmati walaupun dalam kondisi offline.

Fitur lainnya yang bisa Anda gunakan saat mendengarkan Audiobook Indonesia adalah mengatur kecepatan baca narator, bookmark, mengatur mode sleep saat mendengarkan audiobook, saat tak ingin mendengarkan audiobook, Anda bisa membaca beberapa Rekomendasi Buku seperti Sapiens, The Hunger Games, Game of Thrones serta beberapa Rekomendasi Buku Indonesia seperti Dilan, Negeri Lima Menara, Mariposa dan divortiare.Masih ada lagi fitur lain yang bisa Anda explore sendiri saat menggunakan Aplikasi Audiobook Storytel.


3. Praktis

Aplikasi Storytel adalah penyelamatku. Karena di saat aku kembali merasa haus membaca buku tapi terbentur dengan keadaan yang serba sibuk sehingga tak bisa terlaksana. Sekarang aku bisa mewujudkannya dengan mendengarkan audiobook yang disediakan Storytel. Buku pertama yang sedang ku dengarkan adalah Selamat Tinggal karya Tere Liye. Karena aku memang penggemar berat Tere Liye. Hihi


Aku bisa mendengarkannya kapanpun dan dimanapun. Bahkan saat beraktifitas pun bisa mendengarkan audiobook dari smartphone. Melakukan aktifitas ini beberapa hari terakhir ini rasanya mimpi yang telah lama terpendam akhirnya terwujud juga.


Mendengarkan Audiobook Selamat Tinggal di sela-sela Kesibukan
Mendengarkan Audiobook Selamat Tinggal di sela-sela Kesibukan


Aku bisa bekerja, menjaga anak, menyelesaikan pekerjaan rumah dan me time sambil mendengarkan Audiobook Indonesia dengan Aplikasi Storytel. 


4. Harga Berlangganan Yang Sangat Murah

Dulu semasa kuliah rasanya hampir setiap bulan membeli beberapa buku bacaan dan penunjang mata kuliah yang harganya tidak murah. Terkadang bisa habis 200 hingga 500 ribu perbulannya hanya untuk membeli buku. Tapi sekarang dengan Adanya aplikasi Storytel rasanya tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Karena berlanganan aplikasi Storytel hanya 39 ribu perbulan.


Menurut ku harga 39 ribu sangat murah, apalagi dengan perbendaharaan buku pada aplikasi Storytel yang mencapai ratusan ribu dan semuanya bisa kita akses tanpa terkecuali. Terlebih lagi hobi yang telah lama fakum akhirnya bisa saya lakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Apalagi sebagai seorang emak-emak milenial rasanya tak boleh ketinggalan tren positif yang sudah mendunia semacam ini. hihi

Ayo segera unduh aplikasi Storytelnya ya. Aku saja sangat jatuh hati pada aplikasi ini, tak bisa berkata-kata lagi tentang aplikasi ini. terlebih setelah mendengarkan audiobook Selamat Tinggal karya Tere Liye ini. rasa haus akan mendengarkan audiobook semakin candu bagai meminum kopi di pagi hari yang tak bisa ku tinggalkan sampai saat ini.


Setelah mendengarkan audiobook Selamat Tinggal yang mengkisahkan tentang seorang penjual buku bajakan tanpa memperdulikan hak kekayaan intelektual sang penulisnya. Sejenak terfikirkan tentang aplikasi Storytel ini, apakah semua audiobook sudah mendapatkan izin dari para penulisnya? Langsung saja aku searching di google. Ternyata storytel sudah bekerjasama dengan berbagai penerbit sejak jauh-jauh hari untuk merealisasikan Audiobok Indonesia sehingga semua audiobook yang tesedia sudah legal sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.


Tunggu apalagi teman-teman, jangan sampai ketinggalan zaman dan kudet. Beri nutrisi otak dengan mendengarkan audiobook Storytel lebih menyenangkan dibandingkan duduk diam melongo mikirin utang. Semoga bermanfaat 


Akun Storytel
Akun Storytelku

43 comments:

  1. Murah sekali ya kak harga paket berlangganannya. Padahal kalo beli buku fisik, harga segitu blm dpt utk beli buku best seller.

    Di sini kita bs dpt ratusan ribu buku best seller dalam dan luar negeri lagi.

    ReplyDelete
  2. Toss mbak, sejak menikah dan punya anak rasanya waktu membaca buku gak ada. Untung ya sekarang ada apliaksi storytel ini, ngebantu banget dan aku penasaran pengen nyoba...

    ReplyDelete
  3. Wah dengan aplikasi begini buku kini makin mudah di bawa dan tidak makan banyak tempat. harganyapun bersaing untuk langganan

    ReplyDelete
  4. Zaman now, segala sesuatu jadi lebih mudah, dan menyenangkan ya, Mbak. termasuk membaca buku. Kini mendengarkan cerita buku bisa kapan saja dan di mana saja lewat Storytel Audiobook Indonesia. Asyiknya rebahan sambil mendengarkan Storytel, termasuk saat di perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keuntungan hidup di jaman nownyah heheh, hadirnya app Storytel menjadi solusi buat yg sibuk dan tetap ingin baca buku sambil mendengarkan

      Delete
  5. Harga untuk berlangganan juga sangat emakable, ya Kak. Artinya nggak menguras kantong, dan kita bisa akses ribuan genre per bulannya.

    ReplyDelete
  6. dulu saya tahu aplikasi ini dari beberapa teman saya di luar karena mereka suka baca buku audiobook, sekarang sudah masuk ke Indonesia ya

    ReplyDelete
  7. Harga berlangganannya sangat terjangkau dengan banyaknya koleksi bacaan yg tersedia dan cara membaca yg menyenangkan yg disediakan oleh aplikasi audiobook storytel ini. Membaca bisa dilakukan kapan saja.

    ReplyDelete
  8. Koleksi audio buku di Storytel banyak ya, buku novel fantasi yang sedari dulu ingin saya dengar dan baca juga ada di situ, senang banget bakalan langganan deh :)

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka sama fitur target cerita dan statistik yang ada di Storytel, dengan adanya fitur itu kita jadi tahu bisa mendengarkan buku berapa banyak dalam periode tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih iya banget kak antin. Fitur ini bikin kita bisa fokus ya dan jadi pengingat juga berapa banyak audiobook dan durasi yang sudah kita dengarkan.


      Aku juga merasa Storytel memang banyak banget fitur dan keunggulan yang bikin kita nyaman menikmatinya.

      Delete
  10. Daku setuja..eh setuju sama judulnya bahwa ini memang aplikasi yang trendy. Soalnya Storytel membuat asik dalam menikmati buku melalui audio

    ReplyDelete
  11. 39 ribu itu harga promo sih mbak.. cuma kalo nggak promo berapa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjangkau ya kalau 39 ribu dibandingkan kalau beli bukunya hheheheheheh

      Delete
  12. Saya juga pakai storytel, praktis banget ya... Tapi belum baca selamat tinggalnya tere liye, menarik temanya...

    ReplyDelete
  13. aku biasanya paling susah rampungin 1 buku, apalagi buku novel, tapi beda cerita setelah menggunakan aplikasi storytel. bisa rampungin 1 buku dan dapat semua inti ceritanya. keren banget sih

    ReplyDelete
  14. Aplikasinya menarik banget ini Kak, aku jadi kepo. Sudah lama banget enggak baca buku. Ini aplikasinya juga user friendly.

    ReplyDelete
  15. kita samaan nih kak, dulu sebelum nikah aku juga rajin banget baca buku, sampai numpuk buku baru tapi tetep bisa habis dibaca. sekarang duuhh less of time banget buat baca santai. untung ada aplikasi storytel ya, ngebantu banget nih pengen baca tapi bisa denger aja

    ReplyDelete
  16. Sangat membantu banget ni aplikasi Autobook Storytel. Terjangkau pula biaya langganan dan pastinya koleksinya buanyakk... auto unduh akutu...

    ReplyDelete
  17. Haha, betul sekali. Akupun semenjak lulus kuliah, menikah dan memiliki anak udah susah banget membaca buku. Ada storytel mayan membantu sih

    ReplyDelete
  18. ini aplikasinya bagus mba.. bisa meningkatkan angka melek literasi juga. memang kita perlu banget didorong untuk mau baca buku dan cara2 baru ini layak dicoba.. apalagi udah ada di negara maju lainnya ya

    ReplyDelete
  19. sebanyak itu koleksi buku Storytel ya mba, bikin ketagihan buat dengerin lagi dan lagi buku-buku yang tersedia

    ReplyDelete
  20. Mantap betul aplikasi ini. Bisa buat bacain cerita ya. Biasanya cuma dengeerin podcast review buku aja

    ReplyDelete
  21. Pilihan buku di storytel ini juga banyak banget yaaa.. ga cuma bahasa indo aja tapi ada yang bahasa inggris juga ya? Seru nih kayanya aplikasi storytel iniii

    ReplyDelete
  22. Mantap banget Aplikasi Audiobook Storytel.
    Membiasakan kita semua untuk membaca buku atau kalau lagi banyak aktivitas, bisa dengan mendengarkan audiobook. Canggih banget yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mayan banget ya mba, bisa sembari dengerin cerita klo pas lagi banyak aktivitas dan ga bisa yang baca buku fisik /ebook

      Delete
  23. aku jugaa. setelah menikah dan punya anak rasanya susah banget buat bisa benar-benar baca buku fisik. alhamdulillah sekarang ada storytel ya jadi selain membaca kita juga bisa mendengarkan buku

    ReplyDelete
  24. Seru banget sih baca audiobook ini suatu pengalaman yang nggak terlupakan buat aku.. Beruntung banget bisa kenal aplikasi ini jadi bisa baca buku dimana pun dan kapan pun

    ReplyDelete
  25. Kalo udah punya baby pasti sibuknya luar biasa. Tapi sekarang beruntung sudah ada aplikasi audiobook, urusan baca buku bisa terlaksana dengan mudah. Nggak perlu capek-capek baca teks, tapi cukup dengerin audio nya saja...

    ReplyDelete
  26. Storytell nih aplikasi baca yang keren banget ya kak. Biasa audio juga soalnya. Jadi bisa dengerin cerdari buku lewat narator

    ReplyDelete
  27. Meski lagi sibuk, tapi tetep bisa menyimak isi buku, karena ada narator yang menceritakannya. Ini nih asiknya Storytel

    ReplyDelete
  28. Udah nyoba juga dan akhirnya memutuskan paket berlangganan karena lebih hemat dan bisa menikmati ratusan buku best seller tanpa perlu capek membaca hehe.

    ReplyDelete
  29. Aku juga sudah cobain storytel ini buat bacain anak buku kalau pas lagi capek banget hehe alhamdulillah membantu banget memangg

    ReplyDelete
  30. Gara-gara sering baca revirw Storytel, aku jadi ikutan ngedownload aplikasinya. Dan ternyata emang sebagus itu ya mbak. Ngebantu banget bagi yg gak punya waktu buat membaca tetapi ingin menikmati buku favoritnya

    ReplyDelete
  31. Aku langsung fokus ke harganya yang terjangkau
    Bikin semangat langganan terus jadinya
    Saya suka dibacakan juga soalnya

    ReplyDelete
  32. Aku baru tahu lo ada aplikasi audiobook Storytel ini. Membantu banget buatku yang mulai kesusahan bagi waktu buat baca buku, tapi pengen tahu isi bukunya. Mendengarkan Storytel di sela-sela aktivitas domestik, bikin jadi lebih rileks dan semangat. Apalagi harga langganannya terjangkau banget.

    ReplyDelete
  33. jadi pengin download aplikasi storytel, biar diceritain. Secara sudha lama nggak baca buku.

    ReplyDelete
  34. super ngebantu banget sih ini, terutama buat orang yang males baca novel tebal kaya aku hehehe. tinggal dengerin dan menikmati storytel dong

    ReplyDelete
  35. asyik banget bisa ngederin cerita tanpa membacaberasa read aloud jadi asyik gitu dimanapun bisa membaca buku dg cara trendy

    ReplyDelete
  36. storytel sangat membantu bagi teman-teman yang lebih suka mendengar dan nampaknya bisa jadi cara baru membaca- mendengar buku yaaa

    ReplyDelete
  37. Benar yaa..
    Zaman dulu tuh membaca buku memang jadi aktivitas paling menyenangkan. Bahkan bisa sampai gak tidur demi menyelesaikan novel fiksi.
    Ingin rasanya sekarang khusyu membaca kembali. Tentu dibantu dengan aplikasi andalan Storytel.

    ReplyDelete
  38. harganya terbilang terjangkau juga ya mba untuk fasilits yang sekeren ini.. bisa sangat menghemat waktu jika dibandingkan dengan membaca sendiri dengan buku fisik

    ReplyDelete
  39. Audiobook semacam ini adalah solusi bagi yang suka membaca tapi gak punya banyak waktu ya kak. Jadinya tinggal puter audio, pilih cerita then power on. Beres. Hobi gak bakal ilang

    ReplyDelete